Tabligh Akbar Di Mushola Al-Ikhlas Garung Kidul Kudus Hadirkan Ustadzah Mumpuni Handayekti

KUDUS - Pertapakendeng com., Kegiatan halal bi halal dan tabligh akbar yang diselenggarakan di Mushola Al-Ikhkas Dukuh Bandaran RT 03 RW 02 Desa Garung Kidul, Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, terbilang sukses dan meriah.


Dalam acara halal bihalal Tabligh Akbar tersebut mengahdirkan mubalighot yang lagi naik daun yakni Ustadzah Mumpuni Handayekti dari Kroya Cilacap. Senin, 12 Juni 2023.

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkopincam Kaliwungu, Pihak Koramil Diwakili Sertu Rozaq, Polsek oleh Aipda Hartoyo, Kecamatan Kaliwungu diwakili Djakung Sap bagian Kasi Kesra, hadir Pula anggota DPRD Kudus Fraksi PKB H. Ali Ihsan, S.g., M.H., dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat se-Kecamatan Kaliwungu dan warga Desa Garung Kidul dan sekitarnya.


Sekretaris panitia Maghfur dalam keterangannya menyampaikan bahwa acara ini sebenarnya adalah halal bihalal dan Tabligh Akbar, kenapa waktunya agak molor karena kami harus menyesuaikan jadwal kosongnya ustadzah Mumpuni. Karena mengingat jadwalnya ustadzah yang sedang tenar ini sangat padat.


"Momentumnya sedikit terlewati, namun kami berharap acara ini bisa terlaksana dengan baik aman, lancar dan sukses", katanya.


Lebih lanjut Maghfur manambahkan, bahwa kegiatan halal bihalal seperti ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Namun tahun ini cukup istimewa karena menghadirkan penceramah kondang Ustadzah Mumpuni Handayekti dari Cilacap.


"Acara pengajian halal bihalal merupakan kegiatan rutin tiap tahun, biasanya mengambil pembicara ulama lokal Kudus", tambahnya.


Semoga acara halal bihalal Tablig Akbar yang kita selenggarakan dapat bermanfaat, umumnya bagi masyarakat dan khususnya kepada jamaah Musholla Al-Ikhlas", pungkasnya.


H. Ali Ihsan, S.Ag., M.H., dalam Sambutan mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memberi kata sambutan.


"Terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah berkenan memberi kepercayaan kepada kami untuk memberi kata sambutan dalam acar halal bihalal Tabligh Akbar", katanya.


H. Ali Ihsan mengungkapkan, bahwa dirinya berjanji selama dia menjabat akan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat sebagaimana tupoksinya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat di Kabupaten Kudus.


“Oleh karena itu agar bisa terus berjuang untuk kepentingan masyarakat, saya butuh dukungannya untuk mewujudkan tujuan mulia ini", ungkapnya.


sebelum memulai sambutannya ustadzah Mumpuni Handayayekti memberi penghormatan dulu kepada para tamu undangan dan para pengunjung yang hadir.


Ustadzah muda yang masih lajang ini mengisi tausiyahnya dengan begitu bersemangat mengatakan bahwa Allah SWT itu rasa kasih sayangnya sangat besar, sehingga tanpa memintapun sudah dipenuhi kebutuhan dan keperluan kita, kita juga diciptakan dengan rupa yang sebaik-baiknya, juga organ tubuh kita yang bermacam-macam dan bermacam-macam pula fungsinya. Ini merupakan nikmat dan anugerah yang besar, jadi kita harus banyak bersyukur atas nikmat ini.


Dalam menyampaikan tausyiahnya ustadzah Mumpuni selalu diselingi dengan sholawatan.


Acara halal bi halal dan tabligh Akbar ini, cukup sukses dan luar biasa karena dihadiri oleh ribuan pengunjung selain dari desa-desa terdekat juga ada pengunjung yang datang dari luar Desa, luar kecamatan, luar Kabupaten Kudus, seperti dari Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.


Untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara, pihak panitia bekerjasama dengan IPNU/IPPNU, Ansor, Banser dan Pemuda Desa Garung Kidul. 

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html