Sinergitas TNI Polri, Wakapolres Grobogan Hadiri Kegiatan KBM Kodim Grobogan

GGROBOGAN - Wujud sinergitas TNI Polri di Grobogan, ditunjukkan Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya dengan menghadiri kegiatan sosial kemasyarakatan Karya Bhakti Mandiri (KBM) yang digelar Kodim 0717/Grobogan di Desa Rejosari, Grobogan, Selasa (13/6/2023).


Dalam kegiatan KBM Tahap 5 Tahun 2023 itu, Kodim 0717/Grobogan kembali memberikan catatan pengabdian yang dilaksanakan selama dua puluh satu hari dan dampaknya sangat bermanfaat bagi warga setempat.

 

Dalam sambutannya, Danramil 02/Grobogan Kapten Arh Busono menerangkan, Karya Bhakti TNI Mandiri ini dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton sepanjang 400 M dengan lebar 2,5 M dan tebal 15 cm, rehab mushola 1 unit, rehab Pos Kampling 1 unit dan jambanisasi 10 unit.

 

Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan lingkungan dan penyuluhan Kamtibmas , Narkoba dan UU Lalin dari Polres Grobogan.

 

Sementara itu, Kepala Desa Rejosari Ali Sadikin, mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Forkopimda beserta tamu undangan lainnya.

 

Disampaikan Kades Rejosari Grobogan, seluruh warga sangat bersyukur dan mengucapkan berterimakasih sekali atas adanya program Karya Bhakti TNI Mandiri dari Kodim 0717/Grobogan dengan dukungan anggaran Pemda Kabupaten Grobogan.

 

“KBM TNI yang berlangsung di desa kami memberikan beberapa peninggalan yang berguna bagi masyarakat diantaranya jalan yang biasa digunakan untuk beraktifitas sehari-hari yang dulunya becek jadi bagus, yang tadinya masyarakat buang air di sungai dan dikebun kini sudah mempunyai jamban keluarga sendiri, yang tak kalah penting adalah rasa kebersamaan dan semangat gotong royongnya juga menjadi kenangan yang tak terlupakan,” ucap Ali Sadikin.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan bersama jajarannya yang selalu mendampingi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan KBM tersebut.

 

“Terimakasih kepada Pak Dandim dan juga masyarakat Desa Rejosari atas dukungannya kepada Pemda Kabupaten Grobogan. Masih banyak program pembangunan yang perlu dukungan dari masyarakat karena gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia, yang bisa membuat masyarakat menjadi guyup rukun,” tandas Bupati Grobogan.

(BAMBANG)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html