Sinergitas Dan Kolaborasi Apik TNI AD Dengan KBT Dalam Merajut Keutuhan NKRI Lewat Komsos Kodim 0718 Pati

PATI- Keluarga Besar TNI Kodim 0718 Pati tahun anggaran 2023 gelar Komsos di Gedung Juang 45, dengan tema "Satukan persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI", Sabtu (17/06/2023).


Dalam acara yang dibuka oleh kepala staf kodim 0718 Pati tersebut, dihadiri oleh ketua Hipakad, ketua FKPPI, ketua PPM, juga ketua PPAD dan lainnya sesama KBT, dimana masing masing mengirimkan perwakilan dari organisasi dalam Komsos kali ini.

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan S.I.P., M.I.P yang dibacakan oleh Kasdim Pati, bahwa pembinaan KB TNI yang dilakukan oleh Kodim 0718 Pati dalam rangka memelihara dan menyatukan hubungan dengan komponen bangsa hingga terciptanya saling pengertian dan kebersamaan.

"Diharapkan dengan adanya pembinaan KBT dapat terjalin komunikasi yang lebih baik, sinergi dengan memelihara dan memantabkan rasa cinta tanah air dan rasa memiliki bansa dan negara ini", kata Dandim dalam sambutan tertulisnya.

Adapun pemateri yang pertama disampaikan oleh Pasi Intel kodim 0718 Pati Arh Dian Dwi Putra adalah tentang Reaktualisasi nilai Pancasila,  dengan harapan, KBT bisa memahami tentang tantangan yang dihadapi NKRI saat ini, seperti radikalisme, suku agama, ras dan adat istiadat.

Sementara Kapten Kistono Pasiter Kodim Pati dalam penyampaiannya berharap KBT tidak terpengaruh dan tidak terpecah belah tetapi bisa menjadi pionir dan juga motivasi bagi masyarakat.

Kegiatan Komsos kali ini diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk peserta Komsos diikuti semua peserta yang tergabung dengan Hipakad dan lainnya.

(Win)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html