Sertijab Camat Tunjungan Berlangsung Hikmat Dengan Pemberian Cindra Mata

BLORA -  Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Tunjungan dari Suharto, SE., Sh., M Hum., Kepada  Lusiana SE., MM., berlangsung hikmat di pendopo kecamatan Tunjungan Blora, selasa(13/6/2023)

Acara berakhir dengan pemberian cinderamata dari pejabat baru dan seluruh stakeholder kepada pejabat lama sebagai bentuk kenang-kenangan dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 


Setelah itu, camat lama Tunjungan  Suharto SE., SH., M Hum., yang akrab dipanggil Bung Harto itu, Mengaku sedih dan gembira. Sedihnya Ia harus dipindah tugas dari kecamatan Tunjungan, namun juga gembira Karna menurutnya, Tunjungan adalah salah satu aspek yang sangat baik sekali dan untuk  kepentingan masyarakat juga baik sekali, hanya kurang pembenahan karakter.

" Kita harus adakan pendidikan berkarakter yang tersebar di desa-desa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang memadai agar Tunjungan lebih maju dan tidak ada istilah desa tertinggal." Ucap Bung Harto

Kemudian, Ia juga berpendapat bahwa adanya kursus-kursus dipemerintahan yang harus dilaksanakan oleh kepala desa dan pendidikan berkarakter dapat mengatasi permasalah yang terjadi. Selama Ia menjabat menjadi camat, pihaknya belum pernah mengetahuinya.

" Tapi, semoga dengan adanya pimpinan yang baru pasti lebih baik dan Tunjungan lebih Jaya." Harapnya

Sementara itu, Camat baru Tunjungan Lusiana, SE, MM saat ditemui usai acara untuk meminta statementnya.

Ia mengatakan masih menunggu Sartijab(pelepasan) dari inspektorat, karna menurutnya acara ini hanya penyerahan simbolis dan masih menunggu perintah dari Blora.

"Maaf,,, sementara ini saya belum Sertijab di inspektorat." Ucapnya

Selain itu, perwakilan kades  Se-Kecamatan Tujungan atas seizin ketua Praja Yasir  menyambut baik kedatangan camat barunya itu.

"Selamat datang di kecamatan Tunjungan, semoga dapat membangun Tunjungan untuk lebih maju dan lebih baik lagi." Sambut Yasir

Lalu tak kalah penting, Yasir juga mengharpkan agar camatnya itu bisa membina dan mengarahkan Kades-kades Se-Kecamatan Tujungan untuk kearah yang lebih baik dari sebelumnya.


Untuk informasi, turut hadir dalam acara tersebut, Camat Lama   Camat Tunjungan dari Suharto, SE., Sh., M Hum., Camat baru  Lusiana SE., MM., staf inspektorat, Forkompimcam, Kepala desa beserta Istri Se-Kecamatan Ngawen, Kapolsek, Danramil, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat dan, Tokoh Agama.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html