Sertijab Camat Kunduran Dilaksanakan Sederhana Berjalan Sukses dan Lancar

BLORA- Serah Terima Jabatan (Sartijab) Camat Kunduran dari Agus Listiyono S. Sos., M. Si, kepada Suharto SE., SH., M.Hum berlangsung lancar di aula kantor kecamatan kunduran Blora, Kamis,(15/6/2023).


Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Asisten dua yang mewakili Bupati Blora Hariyanto S. Ip., M. Si, Camat lama Agus Listiyono S. Sos., M. Si, camat baru Suharto SE., SH., M.Hum, Forkompimcam, Kepala desa beserta Istri Se-Kecamatan Kunduran, perwakilan Kepala desa kecamatan Tunjungan, Kapolsek, Danramil, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat dan, Tokoh Agama.

Saat menyampaikan sambutannya Agus Listiyono memohon Izin untuk pamit karena sejak kemarin (red), Senin,(5/6/2023) Ia dimutasi menjadi sekertaris dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Blora yang membuatnya mengundurkan diri dari kecamatan kunduran.

" Sebetulnya banyak hal dan kenangan saya disini. Namun saya tidak akan menyampaikan kelebihan saya, karna kelebihan saya hanya berat badan saja." Ujarnya dengan nada bercanda ucap Agus lis sapaannya 

Ia juga berpesan, kepada Bung Harto khususnya sebagai Camat yang baru. Menurutnya kantor kecamatan masih banyak kekurangan terutama di dalam ruangan, mushola dan, penataan ruang yang masih belum tersentuh karna keterbatasan anggaran terlebih lagi juga ada pengisian perangkat desa yang akan dilaksanakan.

" Ini mumpung saya inget pak Harto, kursi yang diduduki itu masih utang, nanti baru akan dibayar perubahan, kemudian juga ada program website desa yang belum dikerjakan. Tapi Musrenbang kita juara dua se-kabupaten." Bebernya

Tak lupa, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan kepada seluruh karyawan-karyawati kecamatan Kunduran serta Stackholder terkait atas kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk membangun kecamatan kunduran, serta meminta maaf apabila belum maksimal melaksanakannya.

" Saya berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di kecamatan kunduran dan, saya juga meminta maaf kepada Ibu-ibu PKK yang selalu diburu oleh istri Saya, serta rekan-rekan Kades yang mungkin selama Saya menjadi camat belum sesuai dengan keinginan Anda semua." Jelas Agus lis

Setelah itu, sambutan camat baru Suharto yang kerap di sapa Bung Harto itu mengatakan bahwa pihaknya ingin lebih mengenal jauh para Kades yang ada di kecamatan kunduran. Kemudian Ia mengaku senang berkomunikasi dengan masyarakat bahkan sering berkomunikasi dengan para alim ulama yang Ia lakukan selama menjadi camat di Jepon dan Tunjungan.

" Maka dari itu, saya harap bapak Kades bisa mengundang saya apabila ada pengajian, karna Saya itu di acara-acara pengajian itu sering hadir." Harap Bung Harto 

Kemudian itu, Bung Harto juga meminta doa restu dan izin untuk menjalankan tugasnya di kecamatan kunduran kepada seluruh elemen pemerintah. 

Pesan dan kesan juga disampaikan oleh ketua Praja kecamatan kunduran selaku yang dituakan dan sekaligus kepala desa Bejirejo H. Sri Suprihatin menyampaikan banyak terima kasih kepada Pak Agus Listiyono yang selama 2(dua) tahun telah membimbing para kepala desa sehingga bisa merasakan hal yang baru dan sangat bermanfaat sekali.

Kemudian itu, Ia juga menyebut kedatangan camat barunya itu dan berharap dapat memberikan manfaat dan hal baru yang lebih baik.

" Selamat datang di kecamatan kunduran, semoga dapat bermanfaat membangun kunduran untuk lebih maju dan lebih baik lagi." Sambut H. Sri Suprihatin yang akrab disapa Mbah Beji tersebut

Ia juga berpesan, agar Pak Suharto segera cepat untuk beradaptasi dengan rekan-rekan di kecamatan kunduran.

Lalu, Asisten dua yang mewakili Bupati Blora Hariyanto juga memberikan sambutannya, Ia mengatakan bahwa perpindahan ataupun mutasi bagi ASN adalah yang biasa dan wajar.

" Semoga amanah dalam menjalankan tugas yanga diamanahkan kepada pak Agus Listiyono dan Pak Suharto."

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html