Ribuan Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka Mijen Expo 2023 Bertabur Hadiah "Mijen Maju Berdaya"

KUDUS - Pertapakendeng.com., Jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Mijen Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) digelar dengan meriah dan bertabur hadiah. Ahad, 4 Juni 2023 pagi.



Start ditandai dengan pengibasan bendera yang dibuka oleh Kepala Desa Mijen. Start dan finish dari lapangan Gelora Pemuda Mijen. Perjalanan jalan sehat kurang lebih 2 KM.


Kepala Desa (Kades) Mijen Singgih Wahyu Jatmiko mengatakan, kegiatan jalan sehat pada pagi hari ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Mijen Expo 2023.


"Mijen Expo kali ini adalah merupakan salah satu visi, misi kami ketika mau mencalonkan Kades, sehingga kami jabarkan dalam bentuk realisasi progam kerja pemerintah desa", katanya.


lebih lanjut Singgih menambahakan, bahwa kegiatan Mijen Expo 2023 kali ini merupakan progam Pemdes Mijen yang kedua, dimana pada tahun sebelumnya ada wabah Covid -19, sehingga tidak ada event yang mengahadirkan banyak orang.


"Mijen Expo ini akan menjadi progam rutin Pemdes Mijen setiap tahun", tambahnya.


Peserta jalan sehat pagi hari ini pesertanya ada 3.000 peserta, yang terdiri dari para peserta jalan sehat yang membeli tiket dengan harga Rp. 50.000,- dengan jumlah 1.500-1.700 selebihnya dari seolah yang ada di Desa Mijen dengan tiket gratis.


"Peserta yang mempunyai tiket berbayar berkesempatan mendapatkan hadiah utama 2 sepeda motor, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan lain-lain, sedangkan tiket gratis mendapatkan hadiah hiburan", ungkapnya.


Untuk stand Mijen Expo 2023 yang disediakan oleh panitia sebanyak 70 stand. Adapun yang mengisi stand diutamakan warga Desa Mijen, setelah itu baru warga sekitar. Namun diluar lapangan juga kami persilahkan bagi warga yang berjualan.


"Mengenai stand kita utamakan warga Desa Mijen baru kemudian warga sekitar dipersilahkan", ungkapnya.


Ditanya tentang keluhan para pedagang yang ada di stand, di hari ke dua (2/6/2023) agak sepi pengunjung, sehingga tidak banyak jualan yang laku. Dirinya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukkanya.


"Memang pada hari Jum'at (2//6/2023) randown acara tidak banyak, kedepan kita upayakan full kegiatan sehingga banyak para pengunjung yang datang lokasi", tegasnya.


Untuk puncak acara nanti malam adalah Kethoprak semalaman, semoga saja acara dapat berjalan dengan aman, sukses dan ramai para pengunjung, sehingga para pedagang juga laris manis tanjung kimpul (dagangan laris, uang terkumpul).


Sementara itu, pedagang stand Warung G-Miring milik mertua Anif Dwiyanti warga Desa Mijen. Dirinya beserta keluarga senang dengan adanya kegiatan Mijen Expo 2023, karena dapat meningkatkan taraf ekonomi warga Desa Mijen.


"Kami berharap semoga Pemdes Desa Mijen sering mengadakan kegiatan seperti ini, karena dapat meningkatkan taraf ekonomi kami, untuk acara juga bisa lebih perbanyak agar banyak pengunjung yang datang", ungkap Anif.


Peserta jalan sehat Syafa'atun yang merupakan warga Desa Mijen RT 04 RW 02 yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor. Dirinya tidak kuasa berbicara, bahkan terlihat lemas dan shock ketika mendapat hadiah tersebut.


"Saya terharu sekaligus kaget dapat hadiah sepeda motor, karena tadi saya ikut hanya beli satu tiket", katanya.


Syafa'atun menginginkan sepeda motor ini akan selalu jadi kenangan bagi dirinya dan keluarga, pasalnya dia sidah mempunyai dua sepeda motor, milik suami dan anaknya.


"Hadiah sepeda motor ini tidak saya jual, karena ini akan menjadi kenangan tersendiri", ujarnya.


Berbeda dengan Fatkhur Rohman warga Desa Bakalan Krapyak RT 04 RW 02 bersama dengan calon istri Vista Candra Yuniasari warga Desa Mijen RT 01 RW 02 yang juga sebagai pemenang hadiah utama sepeda motor mengatakan, dirinya beserta calon istri akan menjadi sepeda motor ini sebagai hadiah ulang tahun (Ultah) Vista Candra Yuniasari karena besuk tanggal 5 Juni 2023 adalah Ultahnya.


"Hadiah sepeda motor ini, sebagai hadiah terindah bagi kami, karena besuk adalah hari special Ultah ke 19 bagi calon istriku tercinta", katanya.


Kami berdua senang dan bersyukur, serta tidak menyangka akan dapat hadiah utama. Dalam prosesi pengambilan nomor dengan bola roller seperti ini, menambah kepercayaan bagi para peserta akan kejujuran dalam pengambilan hadiah.


"Syukur Al-Hamdulillah dapat hadiah utama, padahal kami beli tiket hanya dua saya dan calon istriku", ujarnya.


Untuk proses pengambilan hadiah utama dilaksanakan dengan roda roller menambah kepercayaan bagi kami sebagai peserta jalan sehat.


"Yang memutar bola roller dari peserta, disaksikan oleh perwakilan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD dan tokoh masyarakat", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html