Ratusan Anggota Selapanan MTP, IPHI-JHK Kaliwungu Kudus, Sinergikan Pengajian Dengan Bhakti Sosial

KUDUS - Pengajian selapanan Sabtu Pahing yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) Cabang Kaliwungu, dalam setiap even kegiatannya terutama yang banyak melibatkan anggota serta masyarakat umum, kali ini mengadakan stand pemeriksaan gratis disela-sela kegiatan.



Pelaksanaan pengajian rutin selapanan MTP IPHI/JHK Cabang Kaliwungu Kudus bertempat di Gedung IPHI/JHK Kaliwungu turut Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu. Acara tersebut berlangsung pada pukul 13.30 - 16.30 WIB. Sabtu, 10 Juni 2023.

Menurut ketua MTP, IPHI/JHK Cabang Kaliwungu Tri Hastuti mengatakan, bahwa kegiatan selapanan dengan menyinergikan bazar dan pasar murah dari kalangan anggotanya, dengan harapan even tersebut dapat meningkatkan ekonomi rakyat. Untuk kegiatan pada siang kali ini disinergikan dengan kegiatan pemeriksaan gratis.

“Selapanan kemarin anggota kami yang memiliki usaha dagang dapat memanfaatkan acara tersebut, namun untuk saat ini kita adakan Bhakti sosial pemeriksaan tensi darah dan gula darah secara gratis", katanya.

Lebih lanjut Tri Hastuti menambahkan, bahwa semua kegiatan dan acara dari MTP Cabang Kaliwungu selalu di Support oleh pengurus IPHI/JHK Cabang Kaliwungu Kudus.

“Ke depan kami berharap kepada semua pengurus dan anggota bisa lebih banyak lagi yang hadir dan lebih banyak kegiatan seiring sosialisasi yang terus kami laksanakan dengan dukungan ketua IPHI/JHK Cabang Kaliwungu KH. Ali Ihsan,” tambahnya.

Menurutnya kegiatan ini dalam rangka untuk memakmurkan kegiatan pengajian di Gedung JHK ini sehingga makin banyak anggota dan warga yang tertarik hadir dalam kegiatan kami ini.

“Ke depan tak hanya pemeriksaan gratis, jika perlu sampai dengan pengobatan gratis bagi warga sekitar", ungkapnya.

Sementara itu ketua IPHI/JHK Cabang Kaliwungu Kudus KH. Ali Ihsan yang sekaligus ketua Komisi D DPRD Kudus mengapresiasi kegiatan peningkatan peran MTP yang kini menyelenggarakan kegiatan pengajian dan bhakti sosial.

"Ini merupakan momentum peningkatan kegiatan yang selalu disinergikan dengan kegiatan yang lain, kemarin pada bulan puasa mengadakan bazar dan pasar murah, sekarang ini mengadakan bhakti sosial", ungkapnya.


KH. Ali Ihsan juga menambahkan, mengenai pemberangkatan ibadah haji tahun 2023 ini, dari pengurus IPHI/JHK Cabang Kaliwungu juga dilibatkan dalam kepanitian baik dalam proses pemberangkatan maupun kepulangan calon ibadah haji.


"Ada 20 orang yang jadi panitia pelaksana ibadah haji tahun ini, sementara yang masuk dalam daftar calon ibadah haji se-Kecamatan Kaliwungu kurang lebih ada 100 orang", tambahnya.


Ali Ihsan, Politisi fraksi PKB ini, berharap kegiatan yang diadakan oleh MTP akan bisa lebih banyak lagi, sehingga bisa lebih banyak minat dari Anggota dan masyarakat yang datang untuk menghadiri kegiatan pengajian selapanan.


"Semoga kedepan kegiatan dari MTP IPHI/JHK Cabang Kaliwungu tidak hanya Bhakti sosial tensi darah dan gula darah geratis, bisa saja ditambah dengan pengobatan geratis, sehingga banyak warga yang hadir mengikuti kegiatan tersebut", harapnya.


Dalam pengajian selapan Sabtu Pahing yang diselenggarakan oleh MTP IPHI/JHK Cabang Kaliwungu pada siang hari ini kita mengambil pembicara KH. Sumari asal Kudus.


"Setiap pengajian selapan pembicaranya selalu bergantian, kami selaku pengurus IPHI/JHK Cabang Kaliwungu akan selalu mensupport dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh MTP", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html