Pemilihan Kepala Desa Serentak di Tiga Desa, Tiga Kecamatan di Kabupaten Kudus, Nich Hasilnya

KUDUS - Pertapakendeng.com., Hari ini, digelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Ketiga desa tersebut adalah Desa Getassrabi Kecamatan Gebog, Desa Golantepus Kecamatan Mejobo, dan Desa Janggalan Kecamatan Kota Pilkades Antar Waktu (PAW). Selasa, 13 Juni 2023.


Dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat Desa ini, panitia memastikan jika pada pukul 13.00 WIB suara hak pilih telah mencapai 2/3 maka dapat dilangsungkan perhitungan.



Sementara itu, panitia Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Janggalan menyebut, untuk musyawarah di Gedung pengajian Bustanul Kholizin. Ada dua calon yakni, Muchammad Zamroni dan Noor Azis.


Pilkades Antarwaktu Desa Janggalan, Kecamatan Kota. Pilkades dengan hak pilih pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat tersebut, calon nomor urut 2 yakni Noor Aziz meraih suara terbanyak dengan 49 suara.


Rivalnya calon nomor urut 1 yakni Muchammad Zamroni hanya meraih 19 suara.


Panitia Pilkades Getassrabi Thoriqul Huda mengatakan penyelenggaraan Pilkades akan ditempatkan di lapangan sepak bola Sipengkok.


Dalam pelaksanaan Pilkades Di Desa Getasrabi, Kecamatan Gebog, ada lima calon, satu diantarnya calon incumben nomor urut 2 yakni Badrus meraih suara terbanyak yakni dengan 3.687 suara. Posisi kedua diraih calon nomor urut 3 Ahmad Fatchul Aziz dengan perolehan 2.640 suara.


Posisi ketiga diraih calon nomor urut 4 yakni Wahyudi dengan 100 suara, calon nomor urut 1 Sudarno dengan 16 suara dan yang terakhir Isharuddin dengan 10 suara.


Untuk Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, calon petahana nomor urut 3 Nur Taufiq sukses meraih suara terbanyak 2.548 suara, dan calon nomor urut 1 Subandi dengan raihan 1.654 suara serta calon nomor urut 2 Sutomo dengan raihan 17 suara.


Sehari sebelumnya pihak Polres Kudus menerjunkan 301 personel gabungan untuk mengamankan pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak. Pelaksanaan digelar di tiga desa pada hari ini (13/6/2023).


"Ratusan personel gabungan disebar untuk pengamanan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), sekaligus untuk antisipasi kerawanan kerusuhan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di tiga desa", kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, Senin (12/6/2023). 


Polres Kudus juga dibantu BKO Brimob Polda Jateng guna memastikan pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan aman.


Ia meminta semua personel gabungan dalam pengamanan pilkades serentak untuk mengedepankan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat serta bersikap netral.


Selain itu, semua petugas pengamanan juga harus melaksanakan tugas dengan semangat, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap memperhatikan standar operasional dan prosedur dalam setiap tindakan di TPS.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html