Ngeri!! Rumah di Desa Tumpang Krasak Kudus Dilalap Si Jago Merah, Ada Dua Anak Di Dalam Main PS

KUDUS - Pertapakendeng.com., Sebuah rumah di dukuh Krasak RT 03 RW 07, Desa Tumpang Krasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dilalap si Jago Merah. Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik pada saat ada anak-anak yang bermain Play Station (PS). Selasa, 27 Juni 2023.


Kejadian naas tersebut sekira pukul 11.00 WIB. Tampak dilokasi para petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Ada tiga mobil pemadam yang dikerahkan. Api bisa padamkan sekitar 30 menit.


Munaji Sub Koordinator Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus mengatakan, rumah yang terbakar merupakan rumah kosong karena tidak ditempati pemiliknya karena sudah meninggal dunia.


"Rumah milik Sumiati (Almh) alamat Desa Karangbener Dukuh Kemang RT 07 RW 05, Kecamatan Bae", katanya.


Rumah tersebut sesekali dikunjungi oleh cucunya. Ananda Rizky Rafael dan Muhammad Rasya datang untuk main Play Station (PS) sekira pukul 06.00 WIB. Kedua saksi meninggalkan rumah tanpa mematikan listrik tersebut, kemudian pada pukul 10.45 WIB, mereka datang lagi kelokasi, namun didapati ruang PS sudah terbakar.


"Kedua anak tersebut habis main PS tidak mematikan listrik, kemudian mereka kembali kerumah ruang PS sudah terbakar dan merambat ke benda disekitar dan atap bangunan", ujarnya.


Setelah kejadian tersebut salah satu saksi lari mencari bantuan ke warga sekitar dan selanjutnya oleh warga diteruskan kepada pihak-pihak yang terkait.


"Mengetahui rumah neneknya terbakar salah satu anak lari minta bantuan warga untuk memadamkan api", ungkapnya.


Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 25 juta rupiah.


"Tidak ada korban jiwa, kendaraan ditaruh di luar", tutup Munaji.


Sementara itu, menurut Kepala Dusun (Kadus) Krasak, Muhammad Arifin mengatakan rumah yang terbakar itu milik Jumiati, orangnya sudah meninggal dunia, dia warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae.


Arifin menceritakan bahwa, kejadian bermula pada saat ada dua anak yang sedang bermain PS di rumah itu.


"Tadi salah satu anggota keluarga, cucunya, main PS. Mungkin korslet sehingga terjadi percikan api yang membakar sofa, jendela kayu, dan atap rumah", imbuhnya.


Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kebakaran itu ke BPBD.


"Alhamdulillah bisa ditangani oleh BPBD Kudus dalam waktu 30 menit api sudah bisa dipadamkan, Seluruh ruangan terbakar," pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html