Kolaborasi PHRI Pakudjembara Buat Paket Wisata Bersama

JEPARA. - pertapakendeng.com. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) se-wilayah Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang, dan Blora (Pakudjembara) diharap membuat satu program kolaborasi. Tujuannya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.


Harapan tesebut disampaikan Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, saat hadir pada pertemuan rutin Badan Pimpinan Cabang PHRI se-Pakudjembara. Acara itu berlangsung di salah satu restoran di Bandengan, Jepara, Kamis (22/6/2023).

Kepada para pengurus, mereka diminta saling dukung satu sama lain untuk mempromosikan pariwisata. Harapannya ada satu program yang dapat dikemas bersama dalam bentuk paket wisata. "Misal, wisatawan yang ingin ke pantai bisa dikomunikasikan dengan Jepara," ujarnya.

Konsep yang diusung, dikatakan Edy, adalah saling melengkapi dalam mengisi keragaman destinasi wisata. Menurutnya, hal ini bisa semakin menambah minta pelancong berkunjung.

Permintaan tersebut langsung disambut antusias para perwakilan PHRI se-Pakudjembara. Mereka siap bersinergi demi memajukan pariwisata dan mendongkrak kunjungan wisatawan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Disparbud Kabupaten Jepara Zamroni Lestiaza saat dihubungi awak media via WhatsAp, Korwil II BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) Jawa Tengah se-wilayah Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang, dan Blora dan Grobogan (Pakudjembara) berharap membuat satu program bersama tujuannya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Kolaborasi ini menurut saya sangat bagus untuk pengembangan meningkatkan kunjungan Pariwisata dengan melakukan berbagai bentuk promosi melalui event-event bersama di masa mendatang, serta terus meningkatkan pembenahan sarana dan prasarana obyek wisata" pungkas Zamroni.

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html