Keluarga Besar Mubarokfood Mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan Baznas Kabupaten Kudus 2023-2028

KUDUS - Jajaran Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus Periode 2023-2028 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin, 12 Juni 2023 siang.

Ada lima orang pengurus Baznas Kudus yang dilantik oleh Bupati Kudus H.M Hartopo. Diantaranya Drs. KH Noor Badi, M.M., sebagai Ketua Baznas Kudus, KH Amin Yasin sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, dan Drs H Shodiqun sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Kemudian Drs. KH. Aris Syamsul Ma'arif sebagai Wakil Ketua III Bidang perencanaan, pelaporan dan keuangan, serta Ir. H. Ahmad Sirajuddin sebagai wakil ketua IV bidang administrasi, sumber daya manusia, dan umum.

"Selamat atas pelantikan pengurus Baznas Kudus yang baru, terima kasih atas dedikasi pimpinan Baznas sebelumnya," ucap Hartopo dalam sambutan pelantikan.

Mereka yang dilantik adalah KH Noor Badi, M.M (ketua), didampingi empat tokoh yang menempati posisi wakil ketua, yaitu terdiri atas KH Amin Yasin, H. Aris Syamsul Ma’arif, Drs. H. Shodiqun serta Sirojuddin.

Pelantikan tersebut disaksikan antara lain oleh Bupati Kudus HM. Hartopo, Prof. Dr. KH. Noor Ahmad (ketua Baznas RI), Dr. KH. Ahmad Darodji (ketua Baznas Jawa Tengah), dan H Suhadi (kepala Kemenag Kabupaten Kudus).

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Dr. KH. Ahmad Darodji mengatakan, pihaknya telah memfokuskan diri untuk pengentasan kemiskinan di Jateng. Progam ini merupakan salah satu prioritas Baznas Jateng, mengingat kemiskinan masih cukup tinggi.


"Kami dari Baznas Jateng saat ini fokus pada pengentasan kemiskinan karena ini salah satu progam prioritas Baznas Jateng", katanya.


Dirinya berharap melalui sinergi Pemkab dan Baznas hati para muzakki.


"Kerjasama yang telah terjalin mampu mengetuk hati para muzakki untuk berzakat, sehingga tercipta kesejahteraan bersama", harapnya.


Sementara itu, Prof. Dr. KH. Noor Ahmad, ketua Baznas RI, pada kesempatan itu berpesan agar pimpinan Baznas Kabupaten Kudus yang baru bisa segera bekerja dengan baik, antara lain melakukan pemetaan (potensi zakat) dan mau mendoakan mereka yang sudah melakukan zakat, supaya hidupnya bertambah berkah.


"Baznas jangan punya mindset minta", pesanya.


Perlu diketahui bahwa, pimpinan Baznas Kabupaten Kudus terpilih ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri atas Kepala Kantor Kemenag Kudus, Kepala Bagian Kesra Setda Kudus, KH. Ulin Nuha Lc. MUs (Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kudus), Drs., KH Su’udi., MP.d.I (pengurus MUI Kudus) dan Drs H Sulthon MM,. (pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kudus). 


Sementara itu H. Mohammad Hilmy selaku direktur Mubarokfood Cipta Delicia mengucapakan, Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Kudus Periode : 2023-2028. Semoga dapat menjalankan amanat tersebut.


"Semoga pengurus Baznas Kudus yang baru dilantik dapat menjalankan kepengurusan dengan baik dan solid", katanya.


Lebih lanjut HM. Hilmy menambahkan, bahwa kepengurusan yang baru tentunya akan dapat membawa perubahan dalam membuat program-program kerja yang akan membawa kemajuan dan kemaslahatan bagi umat.


"Kepengurusan yang baru diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih bagus lagi demi kemaslahatan umat manusia", ungkapnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html