Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Pati Gelar Donor Darah Sinergi Untuk Negeri

PATI- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, dengan bertema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju.


Polresta Pati menggelar bakti kesehatan donor darah, yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada lantai 2 Gedung utama Polresta Pati Jalan A. Yani No. 1, Pati yang diikuti oleh puluhan pendonor, Senin (19/6/23).


Tak hanya dari personel Polresta Pati, Bhayangkari, PNS dan Polsek jajaran saja, sebagai bentuk sinergitas personel TNI dari Kodim 0718 Pati juga turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan sosial yang sangat bermanfaat tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan, Kajari Pati Mahmudi, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan dan pejabat utama Polresta Pati. 


Untuk petugas sendiri, personel Sidokkes Poresta Pati bekerjasama dengan petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati.


Kapolresta Patu Kombes Andhika Bayu Ahittama menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan donor darah itu merupakan rangkaian kegiatan Polresta Pati dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.


Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari personel Polresta Pati guna membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.


“Mendonorkan darah berarti memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi,” ucap Alumni Akpol 2000 itu.


Andhika berharap, dengan adanya kegiatan donor darah dapat menambah stok darah untuk PMI dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan bakti kesehatan donor darah tersebut diikuti oleh 99 orang dengan hasil 62 kantong darah dengan rincian, golongan darah A sebanyak 5 kantong, golongan darah B sebanyak 21 kantong, golongan darah O sebanyak 29 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 7 Sedangkan 37 gagal donor dikarenakan hipertensi. 


“Terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html