Grand Final Mas Dan Mbak, Franky Dan Jihan Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Kabupaten Kudus 2023

KUDUS - Acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kudus tahun 2023 yang berlangsung di Taman Krida Wergu Wetan Kudus. Jum'at, 16 Juni 2023 malam. 

Dalam acara Grand Final pada malam hari ini sebagai Juara 1 adalah Muhammad Franky Luthfian Ramadhan dan Jihan Fahruda Mereka dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kudus 2023.

Tampak gelaran acara mas dan mbak duta wisata Kudus 2023 malam hari ini, terasa begitu meriah dengan iringan musik dari masterpiece kudus hingar bingar kemeriahan sangat terasa ditempat terbuka taman Krida sehingga masyarakat Kudus dan sekitarnya bisa menikmati acara Gran Final Mas dan Mbak Kudus tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpar) Kabupaten Kudus Mutrikah, mengatakan ada beberapa kategori juara yang diambil dalam acara Grand Final Duta Wisata Kabupaten Kudus 2023 kali ini. Yaitu Juara Atribut, Juara Intelgensi dan Juara Kepribadian, serta Juara Favorit.

“Mereka yang terpilih ini tentunya adalah mereka yang memiliki Brain, Behavior dan Beauty serta berani mengambil keputusan yang tepat dan benar. Melalui tahapan seleksi administrasi, tes tertulis, tes kepribadian, tes wawancara dan untuk bakat serta pendalaman materi,” katanya.

Menurutnya kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Kudus untuk memperkuat promosi dan pemasaran pariwisata.

“Sehingga Duta Wisata ini sebagai etalase terlebih dengan adanya Destinasi Wisata Super Prioritas hal ini akan menjadi tantangan untuk mereka yang terpilih, harapannya mereka akan bahu membahu berkiprah membangun dan berpromosi pariwisata yang ada di Kabupaten Kudus", ujarnya.

Para juara mas dan mbak duta wisata Kabupaten Kudus tahun 2023, nantinya selain menjadi ikon wisata Kabupaten Kudus, para juara nantinya akan mengembangkan tugas utama untuk membantu mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Kudus, baik dari sektor pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa sponsor diantaranya PT. Mubarokfood Cipta Delicia yang dihadiri oleh Kirom yang dulu juga salah satu duta Mas k

Kudus. Kirom berharap generasi muda lebih cerdas dalam menyikapi kegiatan seperti ini.

 "Nantinya setalah terpilihnya juara satu dalam ajang Mas dan Mbak bisa memberikan kontribusi terhadap pengembangan pariwisata kudus", harapnya.

Dirinya juga menginginkan kolaborasi terhadap PT Mubarokfood khususnya dalam industri makanan khas kota kudus yakni Jenang dan wisata yang ada di Kudus. 

Apalagi saat ini PT. Mubarokfood menambah daftar export keluar negeri juga, dimana jenang kudus sudah menjadi salah satu cemilan di penerbangan pesawat Indonesia.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html