Dukuh Ngronggah Desa Sempu Sembelih 27 Kambing dan Empat Ekor Sapi

BLORA- Idul adha adalah Hari Raya Umat Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. 




Di desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan di beberapa titik di desa, di tiap dukuh.

Kali ini di dukuh Ngronggah, secara gotong royong, kurang lebih 80 orang keterwakilan dari setiap Musholla se Dukuh Ngronggah dengan dikoordinir oleh Pengurus Takmir Masjid, melakukan penyembelihan, dan pembagian daging-daging kurban, yang dikemas dalam plastik, kemudian daging korban dibagikan kepada masyarakat.

Panita hari idul adha H. Agus Mansyur mengatakan "Alhamdulillah Desa Sempu khususnya Dukuh Ngronggah,secara gotong royong di hari kurban ini.

Sebanyak 4 hewan sapi,dan 27 hewan kambing yang dikurbankan warga dukuh Ngronggah,dan semoga menjadi berkah serta pahala bagi yang berkurban dan bermanfaat untuk masyarakat."Katanya. Lebih lanjut H Agus yg juga sebagai Ketua takmir masjid menyampaikan, kegiatan berbagi d setiap hari Qurban sudah berlangsung pada setiap tahun warga secara langsung mengamanahkan hewan Qurban kepada sesepuh Desa kami KH. Husain Rohmad yg kemudian bersama takmir Masjid dan Musholla membentuk panitia secara bersama sama, guna memastikan penyaluran daging qurban kepada masyarakat dan dirasakan dan bermanfaat.


Acara penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar dan penuh rasa gotong royong di warga Dukuh Ngronggah.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html