DPC Sahabat Ganjar Pranowo Kabupaten Kudus Pertama Se-Indonesia, Lantik Pengurus Hingga Ranting

KUDUS - Relawan Sahabat Ganjar (Saga) terus melakukan penguatan di internal Saga untuk melancarkan seluruh kegiatan. Pagi ini, giliran Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Saga di Kabupaten Kudus Jawa Tengah yang melakukan pelantikan. 

Pengukuhan dan pelantikan DPC Sahabat Ganjar Pranowo ini bertempat di Aula Gedung Muslimat Tanjung Karang, Kecamatan Jati,  berlangsung sekira pukul 09.30-11.00 WIB. Kamis, 15 Juni 2023.

Ketua DPC Kabupaten Kudus, Philipus Suwarto dalam sambutan mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan pengurus pada pagi hari ini adalah pelantikan dari pengurus DPC, DPAC, hingga DPRT Sahabat Ganjar se-Kabupaten Kudus.

"Terima kasih kepada Ketua dan jajaran pengurus DPW Jateng Tio Indra Wardana beserta rombongan yang telah berkenan hadir dan melantik kami", katanya.

Philipus menegaskan, bahwa dalam kepengurusan kami selama periode; 2023-2024 DPC, DPAC, dan DPRT yang baru terbentuk agar dapat berkerja keras dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas terkait kinerjanya selama memimpin Jawa Tengah sebagai Gubernur.

“Kita sebagai Relawan Saga harus bisa dan mampu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 nanti dalam pemilihan calon Presiden Republik Indonesia”, tegasnya.

Sementara itu, ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Jateng, H. Tio Indra Wardana mengatakan, dengan dilantikannya ketua DPC, DPAC, dan DPRT se- Kabupaten Kudus ini merupakan pelantikan dan pengukuhan yang pertama kali se-Indonesia yang kami lakukan. 

"Relawan ini kita Lantik guna untuk melaksanakan tugas politik untuk pengembangan Sahabat Ganjar sampai ke pelosok daerah yang ada di kecamatan bahkan sampai ke ranting", katanya.

Perlu diketahui bahwa, Sahabat Ganjar Pranowo sudah kami bentuk di 34 Propinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia sebenarnya sudah kita bentuk, ini acara ceremonial kita Lantik dan kukuhkan.

"Pada pagi hari ini, kita Lantik di Kudus, nanti Siang di Salatiga, besuk di Wonosobo, Tegal, Brebes dan seterusnya, target kami ada 7.000 Desa se-Indonesia dalam waktu 2 bulan ini harus sudah terbentuk dan dilantik", ujarnya.

Relawan Saga itu selalu berkegiatan, contoh kemarin pada (25/5/2023) kita mengadakan Ganjar Pranowo Festival kami berizin kegiatan peserta 5.000 orang tapi yang hadir 25.000.

"Ini artinya Saga dalam berkegiatan itu banyak diminati oleh masyarakat, dan kami telah membagi kaos 1.500.000 secara geratis", pungkasnya.

Dalam sambutan mewakil DPC PDI Perjuangan Ach. Yusuf Roni mengungkapkan, sebagai salah satu partai pengusung Ganjar Pranowo yang telah di deklarasikan oleh Ketum Hj. Megawati pada (21/4/2023), kami sangat terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada relawan Saga yang telah membentuk kepengurusan DPW, DPC, DPAC hingga DPRT seluruh Indonesia.

"Kami mewakil DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus mengucapkan Apresiasi yang amat dalam kepada relawan Sahabat Ganjar Pranowo", ungkapnya.

Saya melihat hadir disini dari Srikandi Ganjaris, besuk pada hari Minggu, Kabupaten Kudus juga ada deklarasi Bolone Ganjar (Boga). Hal ini merupakan organ-organ relawan Ganjar Pranowo yang siap memenangkan di Pilpres 2024. 

"Semua relawan apapun namanya kami berharap mampu mengembangkan sayap demi satu tujuan yakni pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024", harapnya.

Ditempat terpisah, Hj. Juwahyuni Juwita Juwek yang merupakan bendahara Saga Kabupaten Kudus mengungkapkan, bahwa pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Saga Kabupaten Kudus akan dilantik langsung oleh ketua DPW Jawa Tengah H. Tio Indra Wardana.

"Pelantikan dan pengukuhan DPC Saga Kudus kali ini akan dilantik langsung Ketum DPW Jateng", katanya.

Untuk periodisasi dalam kepengurusan DPC Saga Kabupaten Kudus hingga DPRT Saga memang hanya satu tahun, karena itu merupakan keputusan dari DPP Saga.

"Masa jabatan kepengurusan Saga memang satu tahun periode; 2023-2024", imbuhnya.

Salah satu progam Saga adalah membagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, serta pendampingan ekonomi kerakyatan, dan lain sebagainya.

"Diantara progam Saga adalah membagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan pendampingan ekonomi masyarakat, secara tidak langsung Ganjar Pranowo mengentaskan kemiskinan di Jateng", ujarnya.

Hj. Juwita Juwek yang merupakan calon legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan daerah pilihan (Dapil) Kota-Jati menambahkan, bahwa setelah kegiatan pelantikan ini nantinya kita adakan kegiatan tanam satu juta pohon di Kabupaten Kudus, dan peresmian kantor DPC Saga Kabupaten Kudus.

"Penanaman bibit pohon di Kabupaten Kudus itu artinya, ada progam penghijauan di Kudus dan peresmian kantor sekretariat DPC Saga Kudus", imbuhnya.

Disamping itu juga, salah satu progam yang ditawarkan Juwita Juwek dalam mencalonkan dirinya sebagai Caleg adalah mengupayakan pelayanan publik yang simpel, mengupayakan bantuan bimbingan ekonomi kerakyatan agar dapat punya peluang usaha, bagi masyarakat dan pendampingan berbagai hal yang menyangkut pembangunan di daerah.

"Insya Allah jika saya nanti menjadi wakil rakyat, saya akan berjuang kepada masyarakat untuk mendapat pelayanan terbaik dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan merata", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html