Dalam Rakernas III Mendatang, PDI-P Usung Tema 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara'

JAKARTA- DPP PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.


Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Nagara'. 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun mengungkapkan alasan Rakernas III Partai mengusung tema soal kemiskinan yang sebagaimana amanat dari UUD Pasal 34 ayat 1.

Momentum Rakernas ini diambil bertepatan dengan Hari Lahir Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pada 6 Juni 1901. Di mana, nilai-nilai perjuangan Bung Karno dalam menyejahterakan rakyat terus digelorakan hingga kini.

Rakernas III ini mengambil tema 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara, karena Rakernas ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Lahir Bung Karno, pada 6 Juni 1901 beliau lahir, dan Putra Sang Fajar terus memberikan inspirasi dan ideologi Pancasila itu digali dari seluruh harapan bangsa Indonesia khususnya dialog dengan Bung Karno dan Pak Marhaen di Bandung Selatan.

Bulan Bung Karno, 122 Tahun Gagasan Dan Tindakan."DEDICATION OF LIFE"

Saya adalah manusia biasa. Saya juga tidak sempurna. Sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kesalahan.

Hanya kebahagiaanku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada Bangsa. Itulah Dedication Of Life-ku.

Jiwa pengabdian inilah yang menjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta menjadi bekal hidup dalam seluruh gerak hidupku.

Tanpa jiwa pengabdian ini saya bukan apa-apa. Akan tetapi dengan jiwa pengabdian ini, saya merasakan hidupku bahagia dan manfaat.

Ir. Soekarno 10 September 1966.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html