Bhayangkara Ke 77, Polres Blora Revitalisasi Situs Budaya Makam Sunan Pojok

BLORA-  Menuju Hari Bhayangkara Ke - 77 Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan Revitalisasi salah satu Situs Budaya di Blora yaitu Makam Sunan Pojok Blora, Senin (19/6/2023).


Revitalisasi juga dilakukan sebagai upaya untuk memvitalkan kembali suatu kawasan, yang dulunya pernah hidup, dan mengalami kemunduran atau degradasi. Oleh karean itu, dalam mengatasi masalah tersebut, maka dibutuhkan revitalisasi yang mencakup perbaikan aspek fisik, aspek ekonomi dan aspek sosial.


Kapolres Blora melalui Kabag SDM Polres Blora, Kompol Slamet Riyanto, S.H., M.H. memaparkan Polres Blora me-revitalisasi Makam Sunan Pojok dengan kerja bhakti membersihkan area makam, menambah taman, pemberian dan penambahan penerangan dan juga pengecatan pagar.


"Makam Sunan Pojok atau Mbah Abdul Rohim ini sudah bagus, namun tujuan revitalisasi ini bukan hanya itu saja ada makna lain yang terkandung dalam kegiatan ini, yaitu bagaimana kita Menerapkan Jasmerah dan juga bagaimana kita menghargai Sejarah Situs Budaya yang ada di Kabupaten Blora." tutur Kabag SDM Polres Blora.


Drs. H Mafudh Ali Su'udi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sekaligus Pengurus Yayasan Makam Sunan Pojok yang ikutserta kegiatan revitalisasi dari Polres Blora sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan pada Situs Budaya yang lainnya.


"Saya mewakili Pengurus Yayasan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Blora yang bersedia menggalakkan kegiatan seperti ini, semoga kegiatan ini bisa dicontoh yang lain dan bisa dilaksanakan di Situs Budaya yang lainnya, karena Blora kaya akan Sejarah, semoga berguna bagi masyarakat blora, bangsa dan negara, selamat Hari Bhayangkara Ke-77 Semoga Polri selalu dicintai masyarakat." imbuh Drs. H Mahfudh.

(BAMBANG) 

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html