Agus Sutisna: Masyarakat Dan Pemdes Ujung Tombak Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

 JEPARA – Kabupaten Jepara terus melaksanakan pencanangan Desa Anti Narkoba, (Annaba) dan Kampung Anti Narkoba. Kegiatan tersebut merupakan program yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara.


Acara tersebut juga disertai strategi War On Drugs yang digalang oleh Bakesbangpol Jepara yang didukung penuh oleh instansi terkait seperti Sat Narkoba Polres Jepara, Kodim 0719 Jepara, Kejaksaan Jepara, penggiat Anti Narkoba seperti BANN, GANN, IPWL Ayodya Mandiri, Komunitas Otomotif serta Organisasi Kemasyarakatan lain yang saling bahu membahu untuk semakin mempersempit ruang penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jepara.

“Pagi ini Selasa 06 Juni 2023 Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, menjadi Desa ke 12 (duabelas), sebagai Desa Anti Narkoba (Annaba), dan akan terus di lanjutkan ke desa desa.lainnya” ujar Heru Pranoto Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Jepara yang hadir langsung dalam sambutannya pada acara tersebut, berpesan dan sangat berharap, penurunan kasus narkoba di Jepara, yang saat ini menempati urutan ke 5 (lima) dari 35 (tigapuluhlima) Kabupaten Kota di Jawa Tengah dan berpesan kepada kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmara, SH. M.Si agar mengupayakan sebaik mungkin dengan melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan secara maksimal. 

Agus Sutisna, yang mewakili pimpinan DPRD Kabupaten Jepara dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, 

Desa Anti Narkoba akan menjadi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Nantinya semua komponen masyarakat dan pemerintah desa sangat berperan penting keterlibatnya dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Desa Anti Narkoba (Annaba) sebagai bentuk nyata untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan menjaga generasi muda Jepara agar dapat menjadi Generasi Jepara yang Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia.

Selain Kepala BNN Heru Pranoto dan PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, hadir pula Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Dinsospermades Edy Marwoto, Kepala Dinas Kesehatan Jepara Mudrikatun, Camat Kecamatan, petinggi Desa Kecapi serta Relawan Anti Narkoba Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html