Yatim Fest Kembali Digelar, Bersama Ratusan Anak Yatim Dan Penghafal Qur'an

KUDUS - Pertapakendeng.com., Ratusan Anak Yatim di Kudus mengikuti kegiatan Yatim Fest (Festival Anak Yatim) yang digelar Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Kudus.


Kegiatan Yatim Fest dan santunan anak yatim dan penghafal Al-Qur'an tersebut digelar di Aula Mubarokfood Kudus. Senin, 1 Mei 2023.


Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Kudus, Dirman Sudirman mengatakan, acara tersebut bertujuan sebagai pengingat bagi masyarakat untuk senantiasa membantu urusan yatim.


"Selain memberikan santunan, melalui Yatim Fest ini, kami ingin dari masyarakat maupun pemerintah tahu bahwa bukan anak yatim yang membutuhkan kita, melainkan kita yang butuh anak yatim", katanya.


Dirman juga menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan Yatim Fest yang dihadiri anak-anak yatim yang tersebar dari sejumlah wilayah di Kudus dan tamu undangan.


Acara pada hari ini, merupakan kegiatan kali kedua, dan merupakan acara puncak dari rangkaian acara sebelum ramadhan, kemarin pada saat Ramadhan, diikuti 300 anak yatim di Kudus, hadir pula sejumlah donator juga turut hadir.


“Semua anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini kita bagikan goody bag, lalu ada Dongeng dari Kak Angga Johan Saputra dari The Yatim Village Bogor, ini bukan sekedar santunan, tapi juga memberikan motivasi kebaikan kepada anak-anak tersebut di masa depan", jelasnya.


Diketahui, bahwa YAI Cabang Kudus sudah membina sejumlah anak langit (sebutan anak yatim piatu binaan YAI) dengan beragam kegiatan.


“Kami sudah ada 65 anak yatim binaan, setiap 3 bulan sekali ada yatim fun, ada santunan, sembako dan membahagiakan mereka dengan mengajak ke suatu tempat, diantaranya beberapa waktu lalu kita ajak berenang ke Bandengan, Kunjungan Pabrik pembuatan mana barokah toys, Pijar Park, Berbelanja dan lainnya", ujarnya.

Semoga semakin banyak orang yang sadar ketika kita sibuk dengan urusan dunia yang tak kunjung usai, itu tandanya kita imbangi dengan urusan orang lain yang lebih membutuhkan seperti urus anak yatim. Maka dengan begitu insya Allah urusan kita dimudahkan oleh-Nya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html