Warga Desa Kedungwungu Guyup Rukun Bangun Jalan Longsor

BLORA- Jalan Poros Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan yang longsor akibat hujan deras akhirnya dibangun oleh Kades menggunakan Dana Desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kades Kedungwungu Marsoni pada  media pertapakendeng.com saat dikunjungi di Balai desa, Kamis,(04/05). 

Adapun pembangunan yang menggunakan DD tersebut disebabkan kondisi yang darurat dan urgen. Marsoni, sebenarnya  sudah mencoba cari alternatif, dengan bersurat kepada Pemkab Blora yang ditujukan ke Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), namun tidak ada respon.

"Sebenarnya ini sudah kami mintakan bantuan ke BPBD, namun tidak ada respon dan tidak ada tindak lanjut, akhirnya Jalan longsor ini kita bangun menggunakan DD (Dana Desa) dari dana bencana, dan saya berterima kepada warga masyarakat yang secara guyup rukun mbangun jalan tersebut", tutur Kades.

Lebih lanjut Marsoni menjelaskan karena merasa kawatir tambah parah, dan kasihan warganya terutama para petani tebu. Sebagai informasi bahwa saat ini sedang menghadapi musim giling.

"Maka kita berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua, termasuk salah satunya adalah untuk jalur ekonomi, yakni petani", imbuh Kades.

Sementara itu salah seorang warga yang biasa disebut Maman, dia menuturkan, "saya merasa bangga kepada Kades saya, karena sudah bersurat ke Pemkab, namun apa boleh buat, memang tidak ada respon, ya apa yang penting jalan poros yang longsor ini sudah dibangun", jelasnya.

Reporter Bambang

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html