Warga Brangsong Gelar Haul Perdana K.H Syaikina Dimyati Rois, Tokoh Ulama Kharismatik Kaliwungu Kendal

 KENDAL- Warga Brangsong Gelar Haul Perdana K.H Syaikina Dimyati Rois, Tokoh Ulama Kharismatik Kaliwungu Kendal. Acara ini disambut antusias masyarakat, baik dari Kaliwungu maupun dari luar kota.

Pengunjung berduyun-duyun menghadiri Khaul yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB di Maqbaroh Al-Fadlu 2 Brangsong Kendal, Selasa,30 Mei 2023.



Acara ini dihadiri oleh K.H Ali Nurudin, K H. Alamudin Dimyati Rois, para ulama setempat dan ribuan pengunjung.

Untuk memberi rasa nyaman kepada pengunjung, panitia melibatkan berbagai ormas, baik dari RAPI, ORARI, BANSER dan dari Aparat Kepolisian dengan dibantu masyarakat setempat.

Khoul tersebut mengenang kembali perilaku ulama Kharismatik ini di masa hidupnya. Ulama ini semasa hidupnya, sehari hari tidak luput dengan ilmu. Kalau Rusuluwoh pernah menggembala kambing beliau juga pernah mengembala kerbau, jadi kalau mengenang perilakunya beliau persis yang di lakukan Rusulullah saw, suatu saat beliau waktu menggembala kerbau, kebaunya di sambar petir dan kerbaunya meninggal dengan perlindungan Allah swt beliau selamat, tutur putranya beliau K.H Alamudin Dimyati Rois Anggota DPR RI dari F PKB.

"Saya sangat merasa kehilangan sosok beliau yang dengan kesederhanaanya dan dengan keiklasanya untuk membagi kan keilmuannya di antaranya semasa hidupnya mengadakan istigosah setiap malam jumat kliwon yg di hadiri ratusan bahkan ribuan jamaah, pengajian kitap kuning dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan keilmuanya, ukap pengunjung dari Kendal Bp.Sulaiman.

Kami juga mersakehilangan sosok beliau dan Kami selaku Anggota RAPI ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung Khoul K.H Dimyati Rois yang di hadiri ribuan pengunjung yang datang dengan ikut memberikan bantuan komunikasi/ Bankom ujar Hariyanto JZ11JAA selaku ketua RAPI lokal 07 Kaluwungu selatan.

Untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan selaku pengasuh pondok Pesantren Al Fadlu 1,2,3 dan 4 yang tersebar di luar daerah,di pundak anak anak beliau yang akan meneruskan perjuangan untuk membagikan ilmunya kepada Masyarakat.

( Hars )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html