TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wujud Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, dan Masyarakat

JEPARA - pertapakendeng.cim Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2023 di Lapangan Desa Pancur Kecamatan Mayong, Rabu (10/5/2023). 

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2023 di Lapangan Desa Pancur Kecamatan Mayong, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan yang mengambil tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” dihadiri oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim serta Unsur OPD Kabupaten Jepara yang terkait, Forkopincam Kecamatan Mayong serta para tamu undangan lainnya. Program ini akan berlangsung selama sebulan mulai 10 Mei hingga 8 Juni 2023 mendatang.



Edy Supriyanta menyebut jika program TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan mengatasi persoalan kebangsaan. Karena mengatasi masaalah kemiskinan, pengangguran, kesehatan, stunting, pendidikan hingga lunturnya wawasan kebangsaan dan cinta tanah air tidak mungkin hanya mengandalkan Pemkab saja, atau TNI/Polri saja.


"TMMD telah memberi dampak besar bagi pembangunan daerah. Berkat TMMD, banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik lewat pembangunan fisik dan non fisik ini," ungkap Edy.



Ia menambahkan, TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Desa Pancur ini akan membangun sejumlah sarana dan prasarana. Beberapa diantaranya renovasi 9 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembuatan jalan beton sepanjang 560 meter. Selain itu terdapat layanan pemasangan KB implan dan IUD kepada 70 orang, pemberian vitamin dan vaksin ke sejumlah hewan ternak.


"Ini merupakan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat. Ini harus diteruskan hingga berlanjut," lanjut Edy.




Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Jepara juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Diantaranya zakat produktif kepada 3 orang, bantuan biaya sekolah kepada 11 orang, bibit pohon buah sebanyak 100 batang, hand traktor, benih ikan lele hingga mushaf Alquran.




Pj Bupati berharap hasil dari TMMD Sengkuyung Tahap I ini dapat membantu masyarakat luas khususnya warga Desa Pancur, Kecamatan Mayong.


Hal senada disampaikan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhammad Husnur Rofiq. Dia berharap kegiatan ini dapat membantu kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Pancur. Selain itu, lewat TMMD, diharapkan aparat TNI bisa semakin dekat dengan rakyat.

’’Kegiatan akan dilaksanakan 10 Mei 2023 hingga 8 Juni 2023,’’ tuturnya. (Petrus).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html