Suasana Halal Bi Halal Gabungan Insan Pers Se Jepara

JEPARA- Suasana Halal Bi Halal Gabungan Insan Pers Se Jepara kemarin (Sabtu, 6 Mei 2023) berjalan begitu Meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di kecapi Tahunan Jepara tepatnya kediaman sukambali selaku penasehat ALMIJ dihadiri lebih dari 50 insan pers se Jepara dengan mengusung tema Halal bi Halal Insan Pers se Jepara, Semoga Selalu Kompak dan Bersatu. 


Hadir pula ditengah tengah awak media para pejabat pemerintah, pada saat itu hadir Camat Tahunan, Nuril Abdillah, Ketua DPC Papdesi, Edy Khumaidi Muhtar, Sekretaris DPC Partai PPP yang juga ketua ormas DPC Lindu Aji M Habli Mubarok, Noorkhan dan Teguh Santoso (pengacara).


Edy “John” Prasadja ketua ALMIJ, Eko Hariyanto ketua PWRI, Singgih Purwanto ketua PWOIN ditemani Sekretarinya sekaligus MC dan pemandu kemeriahan acara halal bihalal tersebut Fitriyanto, hadir pula Vico “Mr Bean” Rachman anggota PWOIN Jepara, versi ketua Aly Achwab. Serta seluruh awak media yang ada di Jepara.


Pada kesempatan itu Sukambali mengingatkan agar rekan-rekan jurnalis mengedepankan konfirmasi serta klarifikasi dari narasumber asli dalam menulis berita sebelum berita tersebut di terbitkan. Hal ini agar pemberitaan menjadi berimbang, aktual dan dapat dipercaya. 


Selain itu di dalam penulisan berita harus berdasarkan kaidah-kaidah jurnalistik serta berdasarkan kode etik jurnalistik. Agar tidak berkesan mengadili sehingga tidak terjadi penghakiman oleh media. Serta penulisan berita sesuai tata bahasa Indonesi baku agar enak dibaca dan tidak membingungkan pembaca, katanya.


Sedangkan Edy Khumaidi Muhtar ketua DPC Papdesi yang juga Petinggi Desa Daren Kecamatan Nalumsari Jepara dan juga salah satu pembina ALMIJ. Menyatakan bahwa jika anggota Papdesi atau Petinggi di Jepara ada yang melakukan kesalahan, tolong diingatkan baik-baik.


Sementara itu Nuril Abdillah mengatakan bahwa, sangat berterimakasih kepada seluruh wartawan yang ada di Jepara yang selama ini selalu mengingatkan dan mengkritik kebijakan serta kegiatan yang ada di Kecamata Tahunan Jepara. Hal itu wajar karena itu adalah fungsi media sebagai kontrol sosial.


Selain itu dia juga berharap kepada awak media di Jepara sebagai fungsi informasi dan edukasi agar memberitakan hal-hal yang baik tentang Jepara dan Kecamatan Tahunan pada khususnya agar semakin dikenal di Indonesia. 


Pada kesempatan itu Habli Mubarok mengatakan bahwa, akan selalu mendukung seluruh kegiatan insan pers di Jepara. “Apalagi kalau saya jadi anggota legislatif di Jepara. Karena saya bacaleg PPP 2024, sedikit kampanye nih,” katanya.


Edy John pada kesempatan itu menyatakan terimakasih kepada Sukambali yang sudah memfasilitasi acara halal bi halal itu, juga seluruh awak media Jepara yang hadir. Selain itu dia juga mengatakan agar awak media di Jepara selalu bersatu dan kompak, tidak saling menyerang di dalam pemberitaan. Terutama setelah acara saling memaafkan ini.

“Insan pers Jepara harus kompak dan bersatu. Sanggup!!”, katanya lantang. “Sanggup" Jawab awak media.

 (Dimas)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html