Solidaritas Pemuda Pancasila PAC Bonang Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu

DEMAK- Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bonang bersama anggota gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim Piatu di Halaman Penggilingan padi milik H. Nur Sholeh Desa Jatirogo Kec. Bonang, selasa, 9/5/2023.

Acara seperti ini dilakukan setiap tahun. Untuk acara kali ini DPC PP Bonang memberikan santunan sekitar 120 anak Yatim Piatu, berupa Sembako dan uang.


Turut hadir dalam acara ini, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Demak, Camat Bonang, Ndan Ramil, Kapolsek, Banser, GP Ansor, Pengurus PAC Ormas Pemuda Pancasila se-Kabupaten Demak, Fatayat, Muslimat Kec.Bonang, Kepala Desa, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Ketua PAC Bonang Akhadun mengatakan, Terima kasih sekali kepada tamu yang hadir dan seluruh Pengurus PAC serta Ranting se-Kecamatan Bonang, karena tanpa kalian semua, acara ini tidak bisa berlangsung, terima kasih juga kepada H Nur Sholeh yang memberi tempat kegiatan ini. Ucapnya.

"Kegiatan halal bihalal dan santunan anak yatim piatu ini kami lakukan setiap tahun, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Demak, semoga tahun depan kita bisa melaksanakan acara santunan anak yatim piatu yang lebih besar lagi",pungkasnya.

Sementara Ketua MPC Kabupaten Demak Gus Malik, mengatakan saya sebagai Ketua MPC Kabupaten Demak merasa bangga dan mengapresiasi atas kegiatan yg dilaksanakan oleh PAC Bonang, ini bisa menjadi contoh bagi PAC-PAC se-Kecamatan Demak.

"Saya juga minta maaf kepada seluruh PAC kecamatan Demak khususnya kecamatan Bonang, minal aidzin walfaidhin mohon maaf lahir bathin," lanjutnya.

"Saya juga memohon kepada Forkopimcam Kecamatan Bonang, apabila ada kegiatan, mohon ormas PP agar di jawil, biar anggota PP ikut berpartisipasi",

"Disamping itu pada tahun 2024 Negara kita punya gawe besar yaitu pemilu, kita wajib membantu menjaga keamanan agar tetap kondusif, tetap aman, damai dan kita mempunyai hak politik agar kita dapat menggunakan hak kita, tapi jangan menggunakan atribut partai bagi anggota ormas pemuda Pancasila," tukasnya.

Sementara Camat Bonang Sigit Raharjo mengatakan , saya berpesan kepada ormas pemuda Pancasila agar ikut pada upacara pemuda Pancasila, juga ormas lain seperti Banser dan NU.

Mari kita menjaga suasana sebelum dan sesudah pemilu agar tetap kondusif.

Sementara itu Bupati Demak dalam amanahnya yang dibacakan oleh Camat Bonang menyampaikan, Saya sampaikan apresiasi kepada PAC Bonang yang telah acara ini salah satunya adalah santunan anak yatim piatu.

Maturnuwun sanget kepada keluarga besar ormas pemuda pancasila dan semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak yatim piatu, karena Meraka adalah golongan yang membutuhkan kepedulian dan kasih sayang yang lebih dari kita. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menghadirkan kebahagiaan dan harapan untuk menyambut masa depan yang lebih baik, sekaligus mempererat tali persaudaraan diantara kita.

Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan juga menyampaikan selamat kepada pengurus anak cabang yang telah di Lantik.

Ketua panitia Mansyur kelana dalam sambutanya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini.

Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko Purnomo (BEP) dalam sambutanya mengatakan, Acara ini sangat saya apresiasi, semoga bisa menjadi tauladan bagi PAC-PAC se Jawa Tengah". tukasnya. 

(Sutarso)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html