Semangat Dan Jiwa Korsa DPC HIPAKAD Pati Dalam Komsos KOREM 073 Makutarama Di Salatiga Patut Diapresiasi

SALATIGA- KOREM 073 Makutarama menggelar Komunikasi Sosial (KOMSOS) Th 2023, di Aula Makorem, Jl. Diponegoro Salatiga, Jawa Tengah, Rabu, 24/5/2023.

Komunikasi Sosial dengan tema "Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI" ini, dihadiri pejabat KOREM, HIPAKAD, Pepabri, PIVERI, PPAD, LVRI dan KBT lainnya. Acara berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban sesama keluarga besar TNI.

Kasrem 073/ Makutarama Letkol Kav Indarto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Komsos ini merupakan sarana silaturahmi untuk menjalin kekeluargaan yang kokoh dan kuat antara TNI KOREM 073 Makutarama dengan keluarga besarnya. Tak terkecuali para senior, sesepuh beserta keluarga besarnya.

 Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan kedekatan emosional dan mampu menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam setiap kegiatan.

Dengan demikian, sambung Kasrem, akan terwujud kesamaan visi dan misi dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat, termasuk mendukung tugas-tugas pokok TNI dalam memberikan pengabdian dan pelayanan di masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan pula, kegiatan Komsos merupakan metode pembinaan teritorial sebagai sarana menyamakan persepsi, guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian dalam menghadapi perkembangan situasi di tengah kehidupan masyarakat.

Menyatukan persepsi, merajut sinergi antara TNI dengan keluarga besar TNI sangatlah penting. Hal ini demi keutuhan NKRI dalam segala bidang, agar tetap aman dan kondusif dari waktu ke waktu hingga sekarang ini.

Dalam sambutanya Kasrem juga berharap bahwa keluarga besar TNI dapat menjadi pelopor perdamaian, mulai dari lingkungan tempat asalnya juga masyarakat luas sehingga bisa mengajak masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Harapan saya, keluarga besar TNI dapat menjaga kekompakan dan bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat dan bisa mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap aman, nyaman, yang bisa berujung pada keutuhan NKRI", tandas Kasrem.

Di akhir kegiatan Komsos semua peserta dari perwakilan semua KBT berfoto bersama sama dengan pejabat KOREM juga sesama KBT.

(Wina)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html