Sejarah Baru, IPSI Kudus Ambil Bagian di Event SEA Games Kamboja 2023 Targetkan Medali Emas

KUDUS - Pesta olahraga antar negara ASEAN itu akan mempertontonkan banyak pertandingan seru dari 37 cabang olahraga. Acara bakal dibuka pada Jum'at 05 Mei 2023, namun untuk beberapa cabang olah raga seperti sepak bola, cricket, dan catur sudah dimulai sejak 29 April 2023 dan akan berakhir pada 17 Mei 2023 mendatang.


SEA Games merupakan event olahraga dua tahunan yang digelar antar negara ASEAN. Untuk edisi ke-32 SEA Games ini, Negara Kamboja terpilih menjadi tuan rumah perhelatan ajang bergengsi tersebut.

Pembukaan SEA Games menurut rencana akan digelar di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh. Jika tidak ada halangan, opening Ceremony ini, akan dimulai sore hari. Acara pembukaan dibuka oleh kepala negara Kamboja, Perdana Menteri Hun Sen.

Muhamad Nor Hasyim ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kudus mengucapkan, Selamat bertanding, semoga Safira Dwi Meilani sukses dan mendapatkan medali emas dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

"Mudah-mudahan bisa menyumbangkan medali emas sehingga bisa membawa nama baik Kota Kudus, karena baru pertama kalinya ada atlet pencak silat putri dari Kudus yang terjun di ajang SEA Games maupun Kejuaraan Dunia.

Dirinya juga memohon do'a restu dan dukungan masyarakat Kudus, Jawa Tengah, dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Dukungan Bupati Kudus, ketua DPRD dan KONI amat sangat kami harapkan, agar atlit-atlit Kudus mendapat penghargaan yang layak, karena sudah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia terutama Kudus yang tercinta", ujarnya.

Semoga kedepan apa yang telah diraih oleh Safira dapat menjadi motivasi bagi atlit Kudus yang lain untuk bisa terjun dikancah internasional.

Safira Dwi Meilani adalah atlet pencak silat asal Desa Loram Kulon Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pada saat ini Safira Dwi Meilani tengah bergabung dipemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta untuk menghadapi ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Dirinya menargetkan medali emas dalam ajang tersebut.

Safira Dwi Meilani mengatakan, bahwa target saya dalam mengikuti ajang pencak silat di SEA Games 2023 adalah juara 1 dan dapat mempersembahkan medali emas.

"Untuk itu, kami sedang mempersiapkan diri dengan intensitas latihan yang bertambah dari sebelumnya", katanya.

Menurutnya, atlet pencak silat yang mendominasi merupakan negara-negara ASEAN, maka semua negara tentunya memiliki atlet yang berkualitas sehingga tidak bisa dianggap remeh dan enteng.

"Semua atlit yang dikirim dalam ajang ini merupakan alit yang hebat dan pilihan," ungkapnya.

Sesuai dengan schedulle pertandingan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara SEA Games bahwa untuk jadwal pencak silat direncanakan pada tanggal 6 - 10 Mei 2023.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html