Satbinmas Blora Gelar Penyuluhan di Madrasah Aliyah Ma’arif Doplang

BLORA- Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengadakan penyuluhan Narkoba dan penanggulangan kenakalan remaja yang melibatkan siswa dan siswi sebagai peserta, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Blora sebagai narasumber.


Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara MA Ma’arif Doplang dengan Polres Blora dan dilaksanakan secara "Lesehan" di Halaman Depan MA Ma’arif Doplang. Senin, (22/5/2023).


Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Aliyah Ma’arif Doplang, Karjo, S.Pd.I., M.MPd., mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah upaya pencegahan kenakalan remaja khususnya siswa-siswa MA Ma’arif Doplang dan upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar.


Beberapa kasus kenakalan remaja dan salah satu contoh yang ada di lingkungan sekitar yakni siswa – siswi yang membawa sepeda motor, padahal belum cukup umur dan belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM).


KBO Satbinmas Polres Blora Ipda Sugianto, menyampaikan bahwa sumber dari kenakalan remaja berawal dari pendidikan. Minimnya pemahaman remaja terkait dampak dari pergaulan bebas membuat para muda-mudi menjadi tidak terkontrol dan pada akhirnya terjerumus ke dunia Narkoba.


"Bukan hanya dari Anak mudanya, namun peran dari Guru yang mendidik juga penting karena Guru yang baik adalah Guru yang bisa "Digugu lan Ditiru", karena itu kita tidak boleh serta merta menyalahkan Murid saja saat disekolah namun juga instropeksi diri masing-masing, supaya Generasi muda bisa mengemban masa depan Negeri ini", imbuh Ipda Sugianto.

Reporter Bambang

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html