PJ. Bupati Jepara: Pemilu 2024 Tanggung Jawab Kita Bersama

JEPARA - pertapakendeng.com. Arena pertarungan politik serentak tahun 2024 mendatang sudah semakin dekat. Sebelum kompetisi politik itu berjalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara makin gencar menyiapkan kuda-kuda untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. 


Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Jepara dengan mengelar Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka Persiapan dan Suksesnya Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kartini Jepara, Rabu (24/5/2023). 


Seluruh Kepala Perangkat Daerah hadir dalam kesempatan itu. Sebagai narasumber Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, Kasdim 0719 Jepara Mayor Arm. Sarifudin Wodianto, Kasi Pidum Kejari Jepara Fiqhi Abdillah Baswara, serta Kanit 1 Intelkam Polres Jepara Iwan Kusnandar.


Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta resmi membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya mengatakan, Pemilu 2024 harus kita sukseskan bersama. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi semua stakeholder harus terlibat.


Edy Supriyanta menegaskan, tujuan Peningkatan SDM untuk memberikan materi tentang bagaimana caranya menangani pelanggaran dan permasalahan pemilu yang nantinya akan dihadapi.


"Sebagai aparatur pemerintah, Pemilu 2024 harus kita sukseskan,"katanya.


Lanjut Edy Supriyanta, selaku ASN harus menjadi agen sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat demi suksesnya Pemilu 2024. Selain itu, ASN juga selalu menjaga netralitas atau tidak melakukan aktivitas yang melanggar peraturan.


"Terkait netralitas harus kita jaga betul, karena kita yang punya tugas menyelenggarakan pesta demokrasi secara baik,”pungkasnya. (Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html