Ngeri, Sampah Berserakan Pemdes Desa Wuwur Ke Mana?

PATI-, 25 Mei 2023, sampah berserakan di jalan desa Wuwur kecamatan Gabus sangat di sayangkan. Pemerintah Desa (Pemdes) Wuwur kemana? 


Menurut keterangan warga, permasalahan Sampah sudah dikelola oleh BUMDES (Badan Usaha Milik Desa). Namun pada kenyataanya sampah tidak dikelola dengan baik.


Dari pantauan awak media, sampah yang didominasi sampah keluarga tersebut sudah meluap dari tempat penampungannya dan hingga berserakan menutup jalan. Jalan arah persawahan tersebut, tertutup sampah hingga menjadi jalan setapak.


Warga yang ditemui awak media mengatakan kekecewaannya terhadap Pemdes setempat, "Sampah ini memang menjadi perbincangan warga, karena tidak dikelola dengan baik, padahal sudah ada Bumdes yang menanganinya, pemerintah desa pun melakukan pembiaran," keluh salah satu warga setempat yang tidak mau disebut namanya.


Lanjutnya lagi, "Bau tidak sedap, banyak lalat, hingga air sumur menjadi bau gara- gara dari adanya sampah yang menggunung itu".


Tak heran beberapa warga yang melintas harus menutup mulut dan hidung lantaran bau busuk dari tumpukan sampah yang terdiri dari plastik dan sampah rumah tangga. Sampah tersebut menumpuk sampai menghalangi pengguna jalan yang melintas,Selain bau tak sedap, mencemari air, tumpukan sampah membuat pemandangan yang jorok.


Menjadi permasalahan klasik pengelolaan sampah dan menurut keterangan warga terjadinya pembiaran oleh pemerintah desa setempat. Hingga berita ini dimuat awak media belum berhasil menemui kepala desa karena sedang tidak di kantornya.

/Tim

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html