Kereta Kelinci Alami Kecelakaan Dan Terguling di Bukit Serut Blora, 10 Penumpang Terluka

BLORA- - Mobil odong-odong alias kereta kelinci yang mengangkut sekitar 30 orang mengalami kecelakaan di area Bukit Serut, Kabupaten Blora. Sebagian penumpang mobil yang dimodifikasi menyerupai kereta itu mengalami luka, 7 diantaranya anak-anak.

"Iya ini baru cek korban di Puskesmas Jiken. (Penumpang) Orang tua sama anak-anak. Sepuluh orang mengalami luka-luka. Tiga (korban luka) dewasa, 7 lainnya anak-anak," kata Kapolsek Jiken, AKP Zaenul Arifin saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (3/5/2023).


Mobil odong-odong itu terguling di ladang area Bukit Serut di wilayah Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, sekitar pukul 16.00 WIB tadi.


Setelah mendapat laporan adanya kecelakaan mobil odong-odong itu, kepolisian langsung mendatangi puskesmas setempat.


"Pukul 17.09 WIB saya dapat laporan dari kepala desa, ada kejadian odong-odong yang diduga rem blong, terjadi laka lantas (kecelakaan lalu lintas). Saya langsung meluncur ke puskesmas, ngecek, ternyata di sana ada sekitar 10 korban," ujar Kapolsek Jiken.


"Yang 3 diduga patah (tulang), dirujuk ke RSU Blora. Satu odong-odong sekitar 30 orang (penumpangnya)," imbuh dia.


Zainul menjelaskan, mobil odong-odong itu berasal dari Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Kecelakaan terjadi saat mobil odong-odong itu dalam perjalanan pulang setelah dari Bukit Serut.


"Rombongan dari Keser, ada arisan atau apa gitu. (Kecelakaan) Pas pulang," jelasnya..

Salah seorang pengelola Bukit Serut yang berada di lokasi saat kecelakaan terjadi, Antok, mengatakan mobil odong-odong itu terguling ke ladang yang masih ditumbuhi tanaman jagung.

"Kronologinya saya kurang tahu. Saya fokus evakuasi. Odong-odong terguling di tegalan (ladang)," kata Antok.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html