Keluarga Besar Mubarokfood Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023

KUDUS - Pertapakendeng.com., Berbicara Hardiknas atau atau Hari Pendidikan Nasional, maka kita tidak akan lepas dari sosok yang memegang peranan penting didalamnya. Siapa lagi kalau bukan Ki Hadjar Dewantara.

Direktur Mubarokfood Cipta Delicia H. Muhammad Hilmy, S.E., dan keluarga besar Jenang Mubarokfood Mengucapkan "Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 yang jatuh pada hari Selasa, 2 Mei 2023. 


Menurut H. Muhammad Hilmy mengatakan, Hardiknas diperingati setiap tahun yang bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

"Hari lahir Ki Hadjar Dewantara lahir di Pakualaman, pada tanggal 2 Mei 1889, dan wafat di Yogyakarta pada 26 April 1959 pada umur 69 tahun dan dimakamkan di Taman Wijaya Brata", katanya.

Atas jasa-jasanya dalam merintis pendidikan umum, ia dinyatakan sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia, dan dijadikan Hari Pendidikan Nasional (Surat Keputusan Presiden RI No. 305 tahun 1959, tanggal 28 November 1959.

"Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 Menurut Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar', ujarnya.

Selain itu, bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023. Dalam rangka peringatan Hardiknas 2023, akan dilaksanakan upacara bendera hingga berbagai ragam kegiatan lainnya.

"Hari Pendidikan Nasional 2023 jatuh pada pada hari Selasa, 2 Mei 2023", ujarnya.

Hilmy menambahkan, jangan setengah hati menjadi guru, karena para anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya.

"Selamat Hardiknas tahun 2023 untuk semua insan pendidikan, tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu', tambahnya.

Pendidikan bukan sekedar memberikan ilmu pengetahuan, melainkan juga akan mengasah afeksi moral, sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 semoga pendidikan Nasional semakin jaya", harapnya.

Dilansir situs KSPSTENDIK Kemdikbud RI, logo ini dibentuk dari tiga elemen yang terdiri dari Bintang, Keceriaan dan Pena.

Berikut adalah makna dari logo Hari Pendidikan Nasional 2023. Bintang, menggambarkan semangat Hardiknas yang selaras dengan Visi dan Misi pemerintah untuk melahirkan generasi Indonesia yang cerdas berkarakter. 

Dengan garis luwes menggambarkan semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis.

Keceriaan, menggambarkan suasana pendidikan Indonesia yang menggembirakan, penuh dengan antusiasme, dan gotong royong serta partisipasi publik.

Sedangkan Pena, menggambarkan proses pendidikan sebagai sebuah proses penciptaan mahakarya yang memerlukan perpaduan holistik antara kemampuan intelektual, emosional, dan spritual dalam pelaksanaan.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html