Hari Minggu, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Kunci Rumah Bila Berpergian

BLORA- - Masih rawannya Pencurian di rumah rumah. Warga saat ditinggal "ngarit"(Istilah jawa) dan juga liburan, Bhabinkamtibmas Dologan sambang dan ingatkan Warganya, Minggu (21/05/2023).


Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang kepada warga binaannya, dalam rangka mendekatkan diri dengan warga binaan supaya semakin erat bukan hanya sebagai pengayom namun juga pelindung masyarakat.


Dalam Sambangnya, Bripka Afaz Yuwono menyampaikan untuk mengunci rumah dan menitipkan rumah kepada tetangga atau saudara yang dekat dengan rumah supaya bila ada apa-apa bisa cepat teratasi dan bisa dilaporkan ke aparatd esa setempat.


Kapolsek Japah AKP Isnaeni, S.H., M.H., menyampaikan masih sering warga meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan kunci tidak ditipkan tetangga atau saudara yang bila terjadi kebakaran rumah akan susah dievakuasi isi-nya, baiknya ada kunci cadangan yang dittipkan ke saudara dekat atau tetangga dekat supaya meminimalisir kejadian tidak diinginkan.


Bhabinkamtibmas juga memberikan Pesan-pesan kamtibmas dan agar ikut menjaga kondusifitas keamanan serta menyampaikan himbauan tentang Antisipasi C3, Terutama Curanmor, Curat dan Curas. Bila ada kejadian segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi yang terdekat.

Reporter Bambang

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html