Halal Bihalal DPD LDII Dengan warga LDII Kota Semarang Di Masjid Al Wali Ketileng Semarang

SEMARANG - Jawa tengah - Bertempat Di Masjid Al Wali Ketileng Semarang , Minggu 14-05-23. Dalam tausiahnya Ketua Dewan Penasehat DPD LDII Kota Semarang KH.Abdullah Karim Sutopo menyampaikan bahwa pada dasarnya setiap manusia pasti ada salahnya. Oleh karena itu momen halal bi halal adalah kesempatan saling bermaaf-maafan.


KH.Sutopo mengingatkan bahwa (mengutip ayat Al Qur'an) "Wama kholaqtul jinna walinsa illa liya'buduuni" , tidak dijadikan jin dan manusia kecuali untuk beribadah.


Oleh karena itu puasa dalam bulan Romadhon merupakan kesempatan kaum muslimin untuk berlomba- lomba mencari pahala yang sebesar-besarnya. Dengan tujuan bisa masuk surga selamat dari Neraka.


Sementara itu Ketua DPD LDII Kota Semarang H.Suhindoyo yang hadir mendampingi KH.Sutopo menyampaikan bahwa halal bi halal di masjid Al Wali Ketileng diselenggarakan mumpung masih bulan syawal.


"Diharapkan dengan halal bi halal kerukunan dan kekompakan warga ldii semakin meningkat.


Dengan rukun dan kompak segala sesuatu bisa dikerjakan dengan mudah dan ringan.

Jujur dan amanah serta mujhid muzhid dan bekerjasama dengan baik merupakan tabiat luhur selalu dinasehatkan terhadap warga ldii dimana saja berada, kapan saja dan bagaimanapun saja keadaannya, pungkas H.Suhindoyo

(Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html