Guna Meningkatkan Kesejahteraan Warganya, Pemdes Karangsari Terus Berbenah Diri

GROBOGAN- Banyak upaya yang ditempuh guna meningkatkan kesejahteraan warga. Salah satunya peningkatan kemampuan berdikari kaum perempuan yang ada di desa. Demikian keterangan Suhartini selalu Kepada Desa Karangsari Kecamatan Brati pada rapat koordinasi penggerak PKK. Selasa (30/5/2023 ).


" Dengan kemampuan mandiri serta peningkatan potensi yang ada mudah - mudahan apa yang ada di sekitar kita bisa kita manfaatkan dengan baik. "Terang Kades Karangsari. 

Pihaknya juga mengajak semua PKK yang ada di desanya bisa memberikan contoh kepada lingkungan bahwa kaum wanita itu tidak lemah. Banyak kemampuan serta potensi yang bisa dikembangkan sehingga bisa bermanfaat buat keluarga, lingkungan serta masyarakat lainnya. Imbuh Suhartini. 

Pada rapat koordinasi PKK tersebut juga sempat disampaikan masalah stunting yang saat ini menjadi tanggung jawab bersama agar bisa ditekan. Yang salah satunya menunda usia pernikahan dini serta menjaga kandungan disaat ibu sedang hamil. 

Masalah disabilitas warga desa Karangsari sudah menjadi agenda rutin untuk terus diperhatikan serta mendapatkan perhatian sebagai bentuk kepedulian sosial. 

Kepala Desa Karangsari juga mengajak semua komponen PKK yang ada di desanya agar memanfaatkan pekarangan dengan agrobisnis baik tanaman buah ataupun sayuran sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga. 

Saat ini upaya peningkatan kesejahteraan warga Karangsari terus diupayakan. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan gedung BUMDes oleh Pemerintah Desa Karangsari dengan harapan kegiatan ekonomi bisa maksimal dan kemajuan masyarakat dibidang ekonomi juga semakin berkembang. 

Selain wisata Geopark, BUMDes Karangsari kedepan akan mengelola usaha ekonomi lainnya sehingga pertumbuhan dan perputaran ekonomi di desa Karangsari semakin meningkat. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html