Golkar Blora: Bambang Sadono dan Putrinya Mencalonkan Diri Lagi DPR-RI Serta Provinsi

BLORA,– Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, merespon positif akan gairah politisi senior Bambang Sadono. Pasalnya, mantan wartawan yang pernah menjadi anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI ini, akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.


“Bambang Sadono kader senior Partai Golkar yang peduli, rajin menyapa warga dan suka mengedukasi kader-kader muda,” ujarnya Sabtu, (06/05/2023).

Siswanto mengatakan, Bambang Sadono, dalam catatannya, sudah 3 (tiga) kali periode menjadi Anggota DPR RI.

“Sehingga untuk Pemilu 2024, beliau layak kita dukung dan kita pilih agar jadi Anggota DPR RI lagi,” tandas pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Blora ini.

Dikatakan oleh Siswanto, bahwa saat ini, tidak ada anggota DPR RI yang kelahiran Blora. Jadi menurutnya, sudah saatnya putra kelahiran Blora jadi Anggota DPR RI lagi.

“Supaya bisa memperjuangkan Blora di kancah nasional khususnya parlemen,” imbuhnya.

Harapan untuk Bambang Sadono,  Harapan kedepan, lanjut Siswanto, Bambang Sadono jika sudah jadi, bisa kolaborasi dengan tokoh-tokoh nasional dari Blora. Ada dari TNI/Polri, pengusaha, akademisi, profesional dari Blora yang tinggal di Jakarta dan kota besar lainnya.

“Kolaborasi lintas sektoral di atas bersama Pemerintah Kabupaten Blora akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran, perbaikan infrastruktur dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Blora,” 

Seperti diketahui bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) III Jawa Tengah, Bambang Sadono mulai kerap blusukan. Terbaru, politisi kawakan ini terpantau menyempatkan waktu untuk bertemu dengan para penggiat desa.

“Silaturrahmi ya,” katanya kepada wartawan media ini, seusai menghadiri acara halal bihalal Paguyuban Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Banjarejo di warung makan Bamboe Sanjaya, Kamis, (04/05/2023).

Bacaleg dari Partai Golkar ini terlihat datang dalam acara halal bihalal tersebut bersama putri kandungnya yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Yakni Padmasari Mestikajati.

Blora Perlu Dicontoh Ya Lur!

Menurut Bambang Sadono, bahwa kaitan penggiat desa, salah satunya Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Banjarejo dipandangnya sosok yang kritis.

“Kalau melihat Ketua Paguyubannya (Helmy Hidayat, red.) itu, dia cukup kritis. Saya pernah membaca itu bahwa dia tidak setuju jabatan kades 9 tahun itu, saya kira itu bagus,” ujarnya.

Perkara ada yang mendukung apa tidak, lanjut Bambang Sadono, itu soal lain. Tapi BPD itu harus menjadi mitra yang konstruktif, kreatif dan juga kritis.

“Jadi, ojo tekone ora marai genep, lungone ora marai ganjil, lha kalau itu kan tidak ada gunanya,” pungkasnya

Reporter Bambang

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html