DPC Hanura Kudus Daftarkan Bacaleg di KPU Kudus pada jam Sesuai Dengan Nomor Urutnya

KUDUS - Pertapakendeng.com., Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kudus mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus. Ahad, 14 Mei 2023.


Ketua DPC Hanura Kudus Sutriyono mengatakan, 40 Bacaleg dari partai Hanura siap dalam kontestasi dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Pihaknya menargetkan dalam pemilu tahun 2024 bisa mendapat empat kursi.


"Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah minimal satu fraksi, sedangkan saat ini Hanura hanya ada dua kursi di DPRD Kudus", katanya.


Untuk mencapai empat kursi di DPRD Kudus, pihaknya akan berupaya menggaet kelompok milenial. Pasalnya pada Pemilu 2024 pihaknya menilai ada 60 persen pemilih terbilang golongan milenial.


"Dari total Bacaleg kami 57,5 persennya merupakan kalangan milenial, kami membidik kelompok milenial", ujarnya.


Lebih lanjut Sutriyono menambahkan, bahwa Bacaleg DPC Partai Hanura Kudus keterwakilan perempuan kurang satu orang. Kekurangan keterwakilan tersebut berada di daerah pemilihan (dapil) 3 Jekulo-Dawe.


Meski masih kurang satu calon perempuan, pendaftaran Bacaleg oleh DPC Partai Hanura Kudus ke KPU Kudus tetap diterima. Adanya tambahan satu orang bacaleg perempuan akan disusulkan saat masa perbaikan.


"Dalam pendaftaran ada sedikit kendala di mana adanya perubahan Peraturan KPU Nomor 10 untuk pembulatan keterwakilan perempuan, dari dapil 3 kami perlu menambah satu lagi calon perempuan", imbuhnya.


Sebenarnya untuk satu nama bakal calon (Balon) perempuan di dapil 3 yang akan disusulkan, kata Sutriyono, pihaknya telah menyiapkan nama. 


Sementara secara keseluruhan DPC Hanura Kudus mendaftarkan 40 bacaleg dari seluruh dapil. Untuk dapil 1 ada 11 Bacaleg, dapil 2 didaftarkan 11 Bacaleg, dapil 3 hanya ada 6 Bacaleg, dan dapil 4 ada 12 Bacaleg.


"Kalau dari 40 Bacaleg, keterwakilan perempuan kami terhitung lebih dari 30 persen", tegasnya.


Dalam pendaftaran Baleg partai Hanura nomor 10 kami datang kesini jam 10 lebih 10 menit dan menurut informasi dari ketua KPU Kudus (Naily Syarifah), juga daftar nomor urut yang ke 10.


"Semoga dengan nomor 10 Hanura yang daftar pada jam juga nomor pendaftaran yang bagus tersebut dapat bagus juga perolehan sesuai dengan target kami", harap Sutriyono.


Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Hanura Kudus Sa'diyanto mengatakan, pendaftaran Bacaleg dari partainya yang kini telah diterima KPU diharapkan menjadi tonggak semangat setiap pengurus untuk meraih target.


Oleh karena itu, pihaknya akan mengubah strategi pemenangan pada Pemilu 2024 dari strategi Pemilu sebelumnya. 


"Harapan ke depan Hanura komitmen, kami ubah strategi dulu ke strategi baru supaya dapat kursi minimal 4 kursi. Jadi dapil semua terisi", katanya.


Sa'diyanto menegaskan, untuk kerja-kerja masing Bacaleg di setiap dapil pihaknya memberlakukan skema gotong royong.

"Akan ada kolaborasi caleg mumpuni, bukan kerja sendiri, antara calon satu dan lainnya saling memberi informasi dan saling mengisi", tegasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html