Bupati Grobogan Melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Grobogan Tahun 1444 H

GROBOGAN- Naik Haji merupakan salah satu rukun Islam dan kewajiban setiap umat yang telah mampu untuk menunaikannya.Untuk itu kesiapan fisik dan rohani sangatlah diperlukan. Demikian sambutan Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH MM dalam pelepasan umat Islam yang tahun ini terpanghil untuk melakukan ibadah haji di tanah suci. Selasa ( 23/5/2023 ).


Bupati juga berpesan agar semua jamaah yang pergi menunaikan ibadah haji agar terus berdo'a meminta kekuatan dari Allah SWT agar diberikan kekuatan serta kemudahan ketika melakukan rangkaian rukun haji disana.

Rombongan dilepas di halaman pendopo kabupaten Grobogan.

Hadir juga Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes, Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P yang diwakili Pasi Intel Kodim 0717/Grobogan Lettu Inf Warsidi dan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan S. IK M. Si yang ikut melepas rombongan calon haji yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci. 

Sebanyak 355 orang calon jamaah haji Kab. Grobogan Tahun 1444 H/2023 M akan melakukan ibadah haji. 

Dalam pelepasan jamaah calon haji juga di hadiri, Ketua DPRD Kab. Grobogan Agus Siswanto S. Sos Sekda Grobogan dr. Ir. Mohamad Sumarsono M. Si dan Kepala Kemenag Kab. Grobogan dan tamu undangan lain yang ikut mengantarkan rombongan calon jama'ah haji Grobogan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Grobogan juga berpesan agar calon jamaah haji senantiasa menjaga sikap, perilaku, dan kesehatan selama melakukan proses ibadah. 

Hal tersebut merupakan rukun Islam yang kelima yang wajib dilakukan bagi yang mampu baik secara mental, fisik, dan materi.


“Tentu ini izin dari Allah SWT, ini bukan hanya sebagai tamu Allah saja namun tamu dari suatu negara, sehingga menjaga nama negara, provinsi dan kabupaten Grobogan sangatlah diharapkan." Jelas Bupati Grobogan. 

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, semoga para jamaah calon haji Kab. Grobogan lancar dalam perjalanan hingga sampai tempat tujuan, hingga nanti selesai pelaksanaan ibadahnya selalu dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur. 


“Kita doakan semua semoga bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan sampai kembali lagi pulang ke tanah air,” pungkasnya. 

( Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html