Bupati Grobogan bersama Kepala BKKBN Kunjungi Desa Krangganharjo Toroh

GROBOGAN- Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM mendampingi Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG mengunjungi desa Krangganharjo kecamatan Toroh. Selasa ( 23/5/2023 ). 


Kepala desa Krangganharjo Jasminto menyambut langsung kehadiran rombongan pejabat daerah dan pusat. 

Kepala Desa Krangganharjo yang didampingi perangkat Desa lainnya serta tokoh masyarakat dan BPD nampak gembira serta penuh semangat dalam menyambut kedatangan rombongan tamu agung. 

Nampat juga Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes dan jajaran Forkopimda yang ikut mendampingi Bupati Grobogan dan Kepala BKKBN. Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan S. IK M. Si ikut mengawal langsung Bupati Grobogan dan Kepala BKKBN. 

Nampak juga dalam rombongan tersebut Sekda Grobogan Dr. Ir. Mohamad Sumarsono M. Si. Kepala Dinkes Grobogan dr. Slamet Widodo M. Kes dan Kepala DP3AKB Grobogan Indartiningsih S. Sos.yang setia dalam mendampingi Bupati Grobogan dan Kepala BKKBN. 

Nampak juga Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto S. Sos serta Camat Toroh Abdul Malik SH yang didampingi pejabat Forkopimca Toroh dan semua Kepala Desa se kecamatan Toroh. 

Dalam sambutannya Bupati Grobogan mengucapkan banyak Terima kasih atas kedatangan rombongan dari kantor BKKBN yang langsung dihadiri oleh Kepala BKKBN secara langsung. 

Pihaknya menyampaikan bahwa dalam penanganan stunting di Grobogan semua eleman yang berhubungan dengan stunting dikerahkan secara maksimal.Sehingga pencegahan dan penurunan stunting di Grobogan mengalami kemajuan yang pesat. 

Dan Kepala BKKBN sengaja ingin berdialog dengan warga Grobogan khusus Desa Krangganharjo Toroh yang baru hamil serta memiliki anak yang kena stunting. Terang Bupati. 

Tidak hanya ibu hamil serta anak yang kena stunting, semua warga baik RT, RW, Lembaga Desa lainnya serta BPD agar paham apa itu stunting. Sehingga pencegahan akan lebih bermanfaat yaitu dengan pola hidup sehat serta menunda pernikahan dini. Jelas Bupati Grobogan. 

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG ketika berdialog langsung dengan warga Krangganharjo khususnya para ibu hamil dan kelompok PKK dan para pengurus Posyandu Marga Lestari soal pencegahan stunting. 

Menurut Hasta penyakit stunting bisa dihindari diantaranya menjaga kesehatan selama kehamilan. 

Termasuk usia hamil dan jarak kehamilan perlu sekali untuk diperhatikan. 

Pola asuh anak, pemberian gizi ketika masih dalam kandungan serta kesadaran suami dalam menjaga kebersihan serta kesehatan akan mencegah munculnya stunting. Jelas Hasto. 

Acara selanjutnya rombongan BKKBN melihat langsung peragaan dari pengurus Posyandu Marga Lestari tahapan dalam memberikan pelayanan kepada ibu hamil dan pelayanan konsultasi gizi lainnya. 

Beberapa warga yang anaknya kena stunting mendapatkan bantuan dari BKKBN sebagai tali asih serta bentuk kepedulian pemerintah Kepala keluarga terdampak stunting tersebut. 

Kegiatan berjalan secara lancar dan sesuai time schedule dari protokol kepanitiaan. 

Selanjutnya Bupati Grobogan beserta rombongan dan Kepala BKKBN beramah tamah serta photo bersama dengan beberapa Kepala OPD, Forkopimcam Toroh, semua Kepala Desa se kecamatan Toroh, BPD ,Ketua RT RW, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. ( Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html