Bahagia Tergambar di Raut Muka Mustakim Warga Gulang, Rumahnya Masuk Program Bedah Rumah TMMD Reguler Ke - 116

KUDUS - Memiliki rumah yang layak huni merupakan impian semua orang. Tak terkecuali Mustakim, warga Dusun Goleng RT 1/RW 6 Desa Gulang Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 116. Mustakim (38) yang sehari - hari bekerja sebagai penjual keong serutup ini bisa memiliki rumah layak huni. Jumat, 19 Mei 2023.

Usai didatangi oleh Babinsa Desa Gulang Peltu Masudi bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Ibnu Lathifur Rohman untuk melakukan pendataan beberapa bulan lalu, dirinya berdo'a dan menaruhkan separuh berharap agar rumahnya benar-benar bisa direnovasi.

Kebahagian tampak di raut wajahnya material bangunan mulai berdatangan. Rumahnya pun dibongkar olah anggota Satgas TMMD untuk diperbaiki.

"Semangat hidup saya seakan bangkit kembali, jujur saya sangat gembira sekali, sekarang tidak ada lagi rasa takut kami sekeluarga saat hujan maupun angin kencang, terima kasih bapak TNI dan Pemerintah Desa yang telah peduli dengan kondisi keluarga saya ini", ucapnya dengan mata yang terlihat berkaca-kaca.

Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf P. Siagihan menjelaskan, program bedah rumah ini sasaran utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu seperti bapak Mustakim.  

"Targetnya yaitu rumah sehat layak huni, untuk pengerjaan rumah, personel TNI bekerja bersama dengan masyarakat lingkungan sekitar", terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., yang sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Reguler ke 116 menyampaikan selamat kepada masyarakat penerima manfaat bedah rumah TMMD Reguler ke 116 ini. 

"Selamat Pak Mustakim, dengan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH), TMMD Reguler ke 116 ini, sekarang memiliki rumah yang lebih layak dan sehat", ujarnya.

Semoga dengan rumah yang layak huni, kehidupan keluarga Mustakim akan lebih layak dan sehat, serta lebih sejahtera.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html