Antisipasi Laka Bus, Satlantas Polres Blora Laksanakan RAMPCHECK

BLORA- Guna mencegah terjadinya Kecelakaan lalu Lintas yang diakibatkan Malfungsi kendaraan, Satuan Lalu Lintas Polres Blora melaksanakan Pengecekan kendaraan di Gerai Bus Pariwisata Mekar Sari Blora, Senin (29/5/2023).


Kegiatan Pengecekan Kendaraan (Rampcheck) dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Inspektur Polisi Satu Hadi Sutomo , S.H., M.H., bersama Personel Dishub kabupaten Blora.


Adapun sebelum melaksanakan rampcheck, diawali dengan arahan kesiapan mengenai teknis dan cara bertindak dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan pengecekan Surat-surat kendaraan meliputi STNK, dilanjutkan Uji KIR, dan SIM Driver Bus.


Kemudian dilanjutkan mengecek fisik kendaraan seperti Lampu, Wiper, Klakson dan Kondisi Ban Kendaraan apakah masih layak atau tidak untuk berjalan jarak jauh, utamanya dalam kondisi jalan licin karena hujan atau lumpur.


"Selain mengecek kondisi Bus, kami juga mengecek kondisi Personil Armada Bus, khususnya Supir Bus dan menyampaikan jika mengantuk wajib bergantian dengan sopir penggantinya, dan kedua sopir ini wajib memiliki SIM untuk mengendarai Kendaraan Bus, serta mentaati peraturan Lalu Lintas." Ungkap IPDA Hadi.


Kanit Kamsel juga berpesan kepada Sopir untuk selalu berdo'a sebelum dan sesudah perjalanan supaya diberi keselamatan dan kelancaran.

Reporter Bambang

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html