Waktu Sahur Hingga Subuh, Tim Patmor Polres Blora Tingkatkan Patroli Bersenjata

BLORA- Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang melaksanakan ibadah selama bulan puasa Ramadan 2023, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus menggelar patroli dan penjagaan.


Salah satu yang intensif dilakukan adalah dengan menurunkan tim patroli bermotor bersenjata Sat Samapta pada dini hari hingga waktu sahur dan saat tiba ibadah salat Subuh.


Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Samapta AKP Kusnio,SE membeberkan bahwa patroli bermotor bersenjata sengaja ditingkatkan pada saat bulan Ramadan karena pada bulan puasa aktivitas masyarakat meningkat.


"Dengan patroli bermotor diharapkan dapat lebih maksimal, karena bisa menjangkau lorong-lorong serta pemukiman dan daerah rawan lainnya," kata Kasat Samapta AKP Kusnio, Senin (03/04/2023).


Adapun sasaran patroli bermotor adalah kawasan perkantoran, warung warung makan, tempat ibadah serta pemukiman warga dan lokasi yang sepi rawan tindak kriminal.


"Kita tidak mau underestimate, kerawanan muncul pada saat dini hari hingga subuh karena momen momen itu bisa saja dimanfaatkan orang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kejahatan," kata Kasat Samapta.


Dalam patroli, petugas menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas agar selalu hati hati dan waspada.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html