Semarak Idul Fitri 2023, PAC LDII Sendang Guo Semarang Gelar Takbir Keliling Dan Pawai Masjid Hias

SEMARANG- Semarak hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 bagi umat muslim, dirayakan dengan penuh suka cita oleh jajaran Pemerintah Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar takbir keliling dan pawai mobil hias, pada Jumat malam di balai RW 07 Kelurahan Sendang Guo Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


Kegiatan pawai Masjid , kendaraan hias dan takbir di RW 07 Kelurahan Sendang Guo Kecamatan Tembalang Semarang terpusat balai RW 07 .

Akan dimulai pada pukul 19.30 Wib, takbir keliling dan pawai kendaraan atau Masjid hias berjalan.

Riyanto Ketua PAC LDII Sendang Guo Kecamatan Tembalang Kota Semarang, mengakatan, peserta Takbir keliling dan pawai kendaraan hias tersebut berasal dari setiap masing-masing RT yang ada Masjid di RW 07 Kelurahan Sendang Guo Kecamatan Tembalang Kota Semarang.


"Titik kumpulnya di Balai RW 07 Kelurahan Sendang Guo Kecamatan Tembalang Semarang Jumat (21/4/23).


Diungkapkan Riyanto Ketua PAC LDII Sendang Guo Semarang .


"Dalam rangka merayakan kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa Romadhon tahun 1444 H 2023 PAC LDII Sendangguo bersama-sama dengan warga se RW 07 Kelurahan Sendanguo Kecamatan Tembalang mengadakan Takbir Keliling di wilayah RW. 07 dan sekitarnya bersama-sama 5 Masjid diwilayah RW Tersebut.


Riyanto mengatakan bahwa festival hias dan takbir keliling tersebut, bertujuan untuk lebih menyemarakkan perayaan malam Idul Fitri di Kota Semarang, selain memiliki manfaat untuk menghindarkan dampak negatif akibat arus mobilisasi masyarakat pada malam takbiran.


“Karnaval takbir keliling terus mendapat sambutan luar biasa dari peserta dan masyarakat," pungkasnya. 

(Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html