Selama 24 Hari SMP 1 Kunduran Berbagi Takjil Buka Puasa Ramadhan

 BLORA - Siswa SMP 1 Kunduran,Kabupaten Blora, berbagi takjil buka puasa Ramadhan, Siswa siswi tersebut membagikan paket minuman takjil buka puasa gratis,bulan Ramadhan 1444 Hijriah kepada warga yang berkendaraan di depan sekolahan SMP 1 Kunduran,jalan Purwodadi Blora Kamis sore.


"Minuman takjil buka puasa yang dibagikan siswa siswi  yang tergabung dalam OSIS berasal dari sumbangan Siswa SMP 1 Kunduran Berbagi Takjil Buka Puasa Ramadhan



Siswa SMP 1 Kunduran,Kabupaten Blora, berbagi takjil buka puasa Ramadhan, Siswa siswi tersebut membagikan paket minuman takjil buka puasa gratis,bulan Ramadhan 1444 Hijriah kepada warga yang berkendaraan di depan sekolahan SMP 1 Kunduran,jalan Purwodadi Blora Kamis sore.


"Minuman takjil buka puasa yang dibagikan siswa siswi  yang tergabung dalam OSIS berasal dari sumbangan sukarela dari siswa,wali kelas,dan kas kelas,pelaksanaanya setiap hari 1 kelas (rombel),yang terdiri dari 24 kelas (rombel),maka acara dilaksanakan selama 24 hari" kata Kepala Sekolah SMP 1 Kunduran Suparno S.pd.


Kepala sekolah  mengatakan, meski berbagi takjil buka puasa dengan aneka minuman ,tetapi sangat meringankan kebutuhan bagi kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.


Sedangkan tujuan lain pembagian takjil buka puasa dilakukan para siswa siswi, menurut Kepsek Suparno,untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anak-anak di bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan.


"Melalui pembagian takjil buka puasa Ramadhan juga telah mengajarkan kepedulian para siswa siswi  untuk berbagi kebaikan kepada warga Kunduran dan sekitarnya," harapnya.


Diakuinya, selama kegiatan pembagian takjil buka puasa dilakukan murid SMP 1 Kunduran berjalan dengan lancar hingga selesai.


"Saya berterima kasih kepada siswa siswi, para guru dan murid  yang sudah berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 H semoga menjadi berkah dan menjadi amal jariah, " kata Kepala Sekolah


Berdasarkan pantauan media, pembagian takjil buka puasa didepan sekolahan, itu disambut positif warga pengguna jalan yang melintas.


Pembagian takjil buka puasa dibagikan juga untuk warga non Muslim yang melintas di jalan saat pembagian  minuman buka puasa.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html