Sedang Tertidur Nenek Dan Cucu di Honggosoco Kudus Tewas Terbakar Bersamaan Dalam Kamar

KUDUS - Dua orang warga Dukuh Semroto RT 01 RW 03 Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, ditemukan meninggal dunia di kamar rumahnya. Jumat, 14 April 2023.


Keduanya ditemukan meninggal bersamaan karena mengalami luka bakar. Jasad mereka ditemukan sekira pukul 20.00 WIB.

Kebakaran pertama kali diketahui Suwito (55) dan Rasidi (70) seusai sholat tarawih, melihat ada kepulan asap di atas rumah Nurul.

Melihat hal tersebut seketika minta bantuan warga sekitar, kemudian warga sekitar berdatangan untuk membuka pintu rumah, karena dikunci dari dalam, selanjutnya warga mendobrak pintu belakang rumah dan mendapati sebuah kamar 2,5 X 2,5 meter sudah terbakar.

"Pada saat warga memadamkan api, mereka mendapati dua orang yang meninggal dunia didalam kamar", ujarnya.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Jekulo AKP Lukhar Syan’in menyampaikan, peristiwa kebakaran diketahui terjadi dirumah Nurul dukuh Semroto RT 01 RW 03 Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

Kapolsek Jekulo AKP Lukhar Syan'on membenarkan adanya kejadian musibah tersebut, korbanya Sutini (70) dan cucunya Aniditia Keysa (5) meninggal karena kehabisan oksigen hingga keduanya mengalami luka bakar", katanya.

Kronologi kejadian tersebut sekira pukul 17.30 WIB, listrik di wilayah Dukuh Semroto RT 01 RW 03 Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo Kudus mulai padam, kemudian Korban (Ibu Sutini) menyalakan lilin dan ditaruh di atas lemari plastik.

"Selang beberapa saat kemudian lilin habis, api membakar lemari plastik yang mengakibatkan lemari plastik tersebut roboh dan api menyambar kasur kapuk serta pintu kamar", imbuhnya.

Bahwa saat itu kedua korban sedang tidur di kamar dan tidak bisa keluar dari dalam kamar hingga keduanya terbakar dan meninggal dunia.

"Karena sedang tertidur, korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga keduanya terbakar dan meninggal dunia", ungkapnya.

Sementara itu, menurut dr. Ani dari puskesmas Tanjungrejo mengungkapkan, bahwa korban luka bakar 100% dan diperkirakan korban meninggal akibat kehabisan oksigen karena kepulan asap.

"Kedua korban dibawa ke RSUD Kudus untuk kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan", ungkapnya. 

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html