Riyanta, Anggota Komisi II DPR-RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Genuk Kemiri Pati

PATI- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Riyanta, S.H., menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi masyarakat di Genuk/ Kemiri, pendopo desa Sarirejo, kecamatan Pati, Sabtu 29 April 2023.


Puluhan masyarakat setempat antusias datangi acara yang diselenggarakan oleh pentolan LSM GJL (Gerakan Jalan Lurus) tersebut. Masyarakat dan para tokoh-tokoh desa yang merindukan sosok Riyanta dengan khidmat mengikuti acara.


Riyanta mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut adalah kewajibannya selaku anggota MPR RI. yang mana tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkuat rasa nasionalisme berbangsa dan bernegara Indonesia.


"Sosialisasi ini adalah kewajiban kita sebagai anggota MPR RI untuk melakukannya. Hal ini bertujuan supaya masyarakat paham tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, " ujarnya. 


Lelaki yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut mengungkapkan. Bahwa ia lebih sering menggelar sosialisasi di tingkat desa lantaran dirinya ingin menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi dari lapisan terbawah yakni masyarakat. 


Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, Riyanta berharap kedepannya masyarakat bisa lebih paham tentang konsep bernegara yang baik dan benar. 


Lebih dari itu, Pancasila dan UUD 1945 dianggapnya sebagai ujung tombak dari negara Indonesia, untuk mempersatukan Republik tercinta ini. 


"Jadi dengan ini saya harap masyarakat bisa lebih paham tentang konsep berbangsa dan bernegara secara konstitusional. Kita harus menjalankan kehidupan ini dengan berpegang teguh dengan Pancasila dan UUD 1945," pungkasnya.


Masih suasana Lebaran Acara diakhiri dengan ucapan Minal Aidin wal faidin, dengan disertai bersalam-salaman dengan semua peserta.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html