Puluhan Ribu Botol Miras Hasil Operasi, Dimusnahkan Polresta Pati


PATI-, 17 April 2023, pemusnahan barang bukti miras (Minuman keras) hasil operasi cipta kondisi Polresta Pati 2023/ Pekat (Penyakit masyarakat) guna mewujudkan kondusifitas kabupaten Pati menjelang hari raya Idul fitri 1.444 H.


Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas memakai alat berat, dengan diikuti oleh ketua DPRD Pati, Forkopimda kabupaten Pati, tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Selama 23 hari Polresta Pati lakukan giat operasi Pekat dan operasi rutin yang ditingkatkan berhasil amankan 13.500 botol miras dari berbagai merk. Selain dari Polresta Pati musnahkan hasil operasi dari Satpol PP Kabupaten Pati sebanyak 810 botol, atau total 14.300 botol.


Dalam sambutannya Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H.,berkata, " Selama bulan suci Ramadhan hingga menjelang Idul fitri kami maksimalkan Operasi Pekat guna masyarakat biar beribadah dengan penuh hikmah dan kusuk, menjaga supaya masyarakat menghindari tawuran, mabuk-mabukan dan kegiatan sejenisnya," Ungkap Kapolresta 


"Tiap hari selama 23 hari secara rutin kegiatan operasi kami laksanakan dalam rangka kegiatan operasi yang ditingkatkan, dengan menitik beratkan pada pemberantasan peredaran miras," pungkas Kapolresta.


" Kegiatan ini tidak berhenti pada bulan suci saja namun akan kami laksanakan terus di bulan berikutnya maka diharap kerjasama dari semua pihak termasuk stakeholder yang terkait guna menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Pati," tegasnya.


Dalam kesempatan itu Kapolresta Pati menghimbau kepada masyarakat supaya selalu menjaga Kamtibmas, hindari kegiatan yang memicu kerusuhan, maupun hal-hal yang memicu pertengkaran terlebih lagi karena biasanya di malam takbiran malah dimanfaatkan untuk putar musik dangdut yang keras bukan mengagungkan nama Allah, maka dihimbau supaya takbiran hanya untuk mengagungkan nama Allah jangan untuk berhura-hura putar musik yang tidak seharusnya.


Selain itu untuk mengantisipasi kemacetan Polresta Pati juga sudah bentuk tim khusus oleh Satlantas. Dalam operasi ketupat candi Untuk pengamanan dibuat pos pelayanan sebayak tiga pos pengamanan dan satu pos terpadu.


Lewat media ini Kapolresta Pati juga mengucapkan, "Selamat hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin Selamat Lebaran bagi yang mudik berhati-hatilah di jalan, jaga keselamatan selamat kumpul dengan keluarga," tutupnya.

/Mury.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html