Posyandu Balita Ngudi Santoso X Ditunjuk Sebagai Tempat Terselenggaranya Lomba Penilaian Posyandu Balita Tingkat Kabupaten Kendal

KENDAL- Gedung Posyandu Ngudi Santoso X Perum Kaliwungu Indah ditunjuk sebagai tempat digelarnya Penilaian Posyandu tingkat Kabupaten Kendal, Kamis, 13 April 2023.

Hal ini menindaklanjuti Surat Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal Nomor 414.4/ 138/DISPERMASDES tanggal 5 April 2023 perihal Penilaian Posyandu

Dipilihnya tempat ini karena Posyandu Balita Ngudi Santoso X ini syarat prestasi. Di samping itu juga sudah memiliki gedung sendiri walaupun sederhana.

Menurut Djumarno Kepala Desa Protomulyo, Posyandu ini diharapkan dapat membantu Ibu-ibu dalam memantau kesehatan putra putrinya.

Acara yang berlangsung Pukul 10.30 WIB ini dihadiri oleh pejabat teras dari pemerintahan, diantaranya Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Kaliwungu Selatan, Kepala Puskesmas Kaliwungu Selatan, Kecamatan kkw selatan, Dispermades Kabupaten Kendal, Ketua Kelompok PKK, Jajaran Pengurus Posyandu, Ketua PKK, Ketua Rw 10, Babinsa dan Babinkamtibmas Serta Tim Penilai Lomba Posyandu dari Kabupaten Kendal.

Selain itu juga terdapat tamu undangan yang hadir lebih dari 100 orang.

"Dengan adanya Posyandu ini dapat membantu Ibu-ibu dalam memantau kesehatan putra putrinya", ujar Djumarno.

"Ditunjuknya lomba balita di Posyandu Balita Ngudi Santoso X ini karna syarat prestasi, disamping itu sudah memiliki gedung sendiri, walaupun sederhana dan masih membutuhkan perbaikan untuk kedepannya", ujar Sriyati, kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kaliwungu Selatan.

"Dengan adanya penilaian ini menjadi penyemangat para Pengurus Posyandu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya dan sangat membantu sekali bagi kami", ujar Bu Yatno.

(Hars)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html