Pos Pantau Res Area Jape dan Forkopimcam Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan Raya Randublatung -Cepu

BLORA- –Pos Pantau Res Area Jape Bersama Jajaran Polsek Randublatung Polres Blora,Koramil 09 Randublatung kodim 0721 Blora,Perhutani Randublatung,Anggota DPRD Blora,Bibi Hastuti,jurnalis Blora Selatan,serta Ormas,giatkan bakti sosial (baksos) bersama Forkopimcam setempat di bulan suci Ramadhan tahun 1444 H/2023 M,Jumat(7/3/2023).



Kapolsek Randublatung AKP Les Pujianto mengatakan kegiatan berupa pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan yang melintas di depan Pos Pantau Res Area Jape, tepatnya di Jalan Randublatung-Cepu.


Disampaikannya, kegiatan diadakan sebagai wujud kepedulian Pos Pantau Jape beserta Forkopimcam kepada warga masyarakat yang melintas.


“Kegiatan Ramadhan berbagi diberikan sebagai wujud peduli Pos Pantau Res Area Jape Bersama Forkopimcam Randublatung kepada masyarakat di wilayah Blora,serta para supir truk yang melintas di jalan Randublatung-cepu” ujar Kapolsek.


Dalam pelaksanaannya, sebanyak 500 takjil takjil berupa nasi kotak yang telah dipersiapkan disalurkan mulai pukul 16.00 WIB. Tak berlangsung lama, ratusan takjil dengan cepat menghilang dari pandangan.


Bukan hanya pengendara, takjil juga diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembagian seperti petani yang melintas pedagang asongan dan pengguna jalan lainya.


Tampak sejumlah petugas TNI-Polri melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan maupun gangguan jalanan lainnya sehingga baksos berlangsung dengan aman dan kondusif.


Lebih lanjut AKP Les Pujianto berharap, kegiatan yang dilakukan kali ini dapat meningkatkan sinergitas Forkopimcam dan pihak terkait.


Mampu memupuk jiwa empati, simpati dan rasa kebersamaan Forkopimcam serta menjadi ladang amal ibadah, khususnya di bulan puasa yang penuh dengan berkah.



Selanjutnya Kepala Desa Sumberejo, Kusnan mengapresiasi dan mengaku senang adanya kegiatan tersebut. 


"Saya mengapresiasi baik kegiatan ini. Sehingga di lokasi ini semakin ramai dengan adanya Pos Pantau Rest Area ini dan masyarakat yang lewat di jalan ini kalau malam hari tidak takut lagi. Dengan adanya kegiatan kali ini, semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi," ucapnya.


Sementara itu, Perhutani KPH Randublatung yang diwakili Setu sangat mendukung kegiatan bakti sosial ini. 


"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat serta kedepannya lebih meriah lagi," ujarnya.


Untuk diketahui, kegiatan Pos Pantau Jape ini juga melibatkan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Blora Selatan, yakni media Analisa Publik, Pertapa Kendeng, Suara KPK, Bhayangkara Utama, dan Putra Bhayangkara.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html