Pj. Bupati Jepara Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Hari Jadi Kabupaten ke-474 Di Alun-alun 1 Jepara

JEPARA - Hari ini senin tanggal 10 April tahun 2023 adalah puncak Hari Jadi Kabupaten Jepara yang ke-474, dan diperingati dengan menggelar upacara di Alun-alun 1 Jepara. Berindak sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Senin, (10/4/2023).

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, bertindak sebagai Inspektur Upacara hari jadi ke 474 Jepara

Upacara yang diikuti oleh Forkopimda, Ketua DPRD, para Pimpinan OPD dan jajarannya, TNI, Polri, seluruh Camat, seluruh Petinggi/Lurah, pelajar dan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Edy Supriyanta menyampaikan 8 isu strategis, yaitu :

1. Pembangunan SDM yang berdaya saing; 2. Penguatan sosial dan budaya masyarakat; 3. Perlindungan umat dan kehidupan beragama; 

4. Peningkatan pelestarian kebudayaan; 

5. Pembangunan ekonomi yang kokoh dan berkelanjutan; 

6. Pembangunan kota yang maju, modern, dan berkelanjutan; 

7. tata kelola pemerintahan yang gesit, adaptif, dan kolaboratif; serta 

8. Pelaksanaan pilkada serentak yang demokratis.

Edy juga menyampaikan penghargaan, apresiasi serta terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak berjasa bagi Kabupaten Jepara, beberapa program yang telah berjalan dan berbagai penghargaan yang telah diraih selama masa kepemimpinannya. Seperti, Adipura Kencana dari Presiden RI, program Pemberatasan Korupsi dari Komite Pemeratasan Korupsi (KPK) RI, program penurunan Stanting, program penurunan Kemiskinan, dan juga program Jepara Care Visit yang baru diluncurkan beberapa pekan lalu.

Program tersebut ia nilai bagus karena merupakan program kolaborasi antar lembaga untuk memberi bantuan secara berkelanjutan kepada warga terlantar.

“Arahnya mereka yang saat ini dibantu bisa produktif, lalu kedepan giliran membantu sesama,” kata Edy.

Hal tersebut selaras dengan tema pembangunan di tahun 2024 yaitu “Peningkatan Ketahanan Sosial dan Pembangunan Kebudayaan Didukung Pertimbuhan Ekonomi Berkelanjutan”.

“Dengan tema HUT ke-474 Terus Berkarya Membangun Jepara saya minta untuk bersama sama menjaga keutuhan dan Pesatuan Negara Republik Indonesia serta tetap menjaga kondusifitas wilayah tetap aman khususnya di Jepara dan mari tingkatkan pelayanan kepada masyarakat 

sebagai bagian dari upaya mewarisi semangat dan jiwa patriotisme Ratu Kalinyamat,” tegas Edy.

184 petinggi/kepala Desa beramai ramai menerima motor dinas Yamaha N MAX

Usai upacara, Edy Supriyanta secara simbolis menyerahkan 184 unit sepeda motor Yamaha N Max kepada seluruh petinggi se-Kabupaten Jepara, dan bantuan sosial kepada siswa kurang mampu.

“Harapannya kinerja petinggi semakin meningkat, terutama peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan bukan untuk kepentingan pribadi,” pungkasnya.

(Petrus)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html