Insan Pers Jepara Jagong Bareng Bersama M. Habli Mubarok Sekretaris DPC PPP Jepara di Pendopo Citra Baru

JEPARA-  Insan Pers Jepara jagong bareng bersama M. Habli Mubarok Sekretaris DPC PPP Jepara di Pendopo Citra Baru

H. M. Habli Mubarok, S.Pt., sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah,  Kamis (13/4) di Pendopo Citra Biru (Bok Biru), sekaligus kediamannya di Kecamatan Tahunan, mengadakan acara Buka Bersama dan Silaturahmi bersama awak media dari berbagai media cetak  maupun online. 


Dalam acara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M ini. H. M. Habli Mubarok chairman SHM (Sahabat Habli Mubarok), mengundang beberapa awak media untuk berbuka puasa sekaligus silaturahmi dan membagikan rejeki berupa bingkisan Ramandhan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. 

H. M. Habli Mubarok juga tercatat sebagai baCaleg dari PPP di Dapil I DPRD Jepara meliputi Kecamatan Jepara, Tahunan, Kedung dan Karimunjawa di pemilu 2024 nanti. 

H. M. Habli Mubarok kepada awak media berpesan agar sebagai awak media dan corong pemberitaan, harus mengedepankan Tabayyun, ketika ada permasalahan yang timbul di Kabupaten Jepara. 


"Sebagai insan pers, teman-teman media adalah corong pemberitaan, sekaligus mempunyai fungsi kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah dan segala peristiwa yang terjadi untuk di liput atau diberitakan," ujarnya. 


Ia menambahkan," Namun sebaiknya melalui proses Tabayyun ketika ada persoalan biar berita nya berimbang dan tidak menimbulkan fitnah dan bukan berita hoaks," tambah H. M. Habli Mubarok yang biasa disapa Mas Haji Barok. 


Dalam acara ini juga diselingi pembicaraan ringan terkait beberapa permasalahan di Kabupaten Jepara yang sedang viral atau menjadi bahan pembicaraan publik, seperti kerusakan jalan, Ranperda RTRW dan Pj Bupati Jepara. 


Selain menyinggung siapakah Pj Bupati Jepara berikutnya yang akan habis masa jabatannya di bulan Mei tahun ini. 


Salah satu wartawan yang hadir, mengatakan dan menyakini bahwa, Pj Bupati Jepara saat ini yaitu Edy Supriyanta akan kembali terpilih dan melanjutkan kepemimpinannya sebagai Pj Bupati Jepara. 


"Karena kinerja Pj Bupati Jepara saat ini sudah terbukti," ujarnya. 


Sementara salah satu Ketua organisasi pers di Jepara menjelaskan bahwa terkait kerusakan jalan di berbagai wilayah di Kabupaten Jepara sudah mulai secara bertahap diperbaiki dibeberapa titik jalan. 


"Berdasarkan informasi dari DPUPR Jepara, kerusakan jalan sudah mulai diperbaiki. Dan, kami sebagai awak media memberitakan dan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat kalau memang sudah ada perbaikan jalan," jelasnya. 


"Perbaikan jalan Ini perlu saya beritakan sebagai salah satu tugas pers yaitu memberikan edukasi," ujarnya. 


Dalam kesempatan ini, beberapa awak media mendukung dan mendoakan agar H. M. Habli Mubarok, S.Pt., dalam Pileg 2024 bisa terpilih menjadi anggota DPRD Jepara. 


"Agar nantinya akan ada sinergitas dan kerjasama antara DPRD Jepara dan insan pers dalam mengawal kebijakan pemerintah yang akan berujung mensejahterakan masyarakat Jepara," ujar Mas Haji Barok. 


Namun, salah satu wartawan juga mengingatkan independensi wartawan dalam hal pemberitaan. 


"Kalau memang ada penyimpangan oleh pejabat baik dari Pemkab, DPRD atau pejabat desa serta instansi lainnya, wartawan akan tetap kritis dan independen dalam hal pemberitaan," pesannya. 


"Kita akan tetap menulis dan memberitakan kalau memang ada sebuah kejadian atau peristiwa yang terjadi di masyarakat," imbuhnya. 

Lalu Mas Haji Barok menerangkan," Kalau memang hasil kerja Pemkab Jepara baik, kita harus tetap support dengan pemberitaan, namun tetap harus kritis," terangnya. 

Mas Haji Barok dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada semua awak media yang hadir, semoga kedepannya bisa bersama-sama ikut berperan dalam proses pembangunan, termasuk mengawal siapa calon yang layak menjadi calon Bupati Jepara atau K1. 

( Lestari )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html